-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Enrekang Hadiri Pembukaan Training Da'i dan Imam Masjid di Aula Kantor Kemenag

    Alam - Admin 2
    05/04/21, 21:15 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Pelaksanaan pembukaan Training Da'i dan Imam Masjid kerjasama Ma'had Al Birr/SMCH dan Baznas Kabupaten Enrekang dihadiri Kepala Kepolisian Resor Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H.

    Bertempat di aula Kantor Kemenag Kabupaten Enrekang, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., sebagai Narasumber dalam acara tersebut dengan materi yang dibawakan yaitu Peran Kapolres Enrekang dalam Peningkatan Keamanan Pelaksanaan Ibadah Ummat Islam di Masjid , Senin (05/04/21).

    Yang turut hadir pada acara ini yakni Asisten 1 Amsir, M.Si., Mewakili Bupati Enrekang, H. Muhammad Basir, S.Ag., M.M., Kasi Mapendah Kab. Enrekang, Drs. H. Syawal, M.Ag Plt Baznas, Kapolsek Enrekang AKP Anton, S.H., serta para peserta da'i dan imam Masjid.  

    Dalam sambutannya, Kapolres Enrekang bangga bisa hadir dalam acara ini sangat bersembangat mengikuti kegiatan tersebut, dengan didepan para peserta da'i dan imam Masjid.

    Kapolres Enrekang menjelaskan bahwa "Kebaikan dan kebenaran yang disampaikan kepada ummat masyarakat sehari-hari untuk shalat tidak maksimal bukan semata-mata mengajak shalat namun seharusnya menjadi pusat dakwah sehingga masyarakat dapat menambah ilmu agama islam."

    "Masjid juga sebagai pusat pendidikan baik anak-anak, remaja maupun dewasa seperti anak hafiz qur'an selain itu juga dapat menjadi pusat pelayanan hikmat kepada seluruh ummat manusia artinya siapaun bisa datang ke mesjid" terang Kapolres Enrekang.

    Dirinya juga menambahkan "Luar biasa substansi menjadi seorang da'i yang dapat mengajak orang berbuat baik, siapapun dia, baik dari muslim itu sendiri sampai kepada non muslim"

    Kapolres Enrekang berharap agar para da'i dan imam masjid mengajak ummat untuk taat kepada ulil Amri (Pemimpin).

    tujuan training da'i dan Imam Masjid ini dilaksanakan untuk merintis kader-kader pendakwah dan imam-imam Masjid khususnya  menjelang bulan suci Ramadhan.

    Kegiatan training da'i dan imam Masjid rencananya akan berlangsung selama 5 hari mulai hari Senin tanggal 5 April 2021 sampai dengan hari Jumat tanggal 9 April 2021.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +