-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Kontrol Setiap Masjid, Kapolres Enrekang Harap Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

    Admin
    30/04/21, 02:43 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Kapolres Enrekang AKBP Dr.Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., mengontrol pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di setiap Masjid, Seperti yang sekarang dilakukan di Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang, Kamis (29/04/21).

    Pengontrolan Protokol kesehatan bukan hanya pada satu masjid saja yang ada di Kecamatan Malua tapi dilaksanakan di beberapa Masjid. Adapun Masjid diantaranya Masjid Nurul Taqwa Desa Kolai dan Masjid Nurul Jihad Malua.

    AKBP Andi Sinjaya mengatakan tujuan dilaksanakan pengecekan ini agar masyarakat yang melaksanakan beribadah tetap selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 khususnya di Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19.

    "Kabupaten Enrekang  bisa kembali lagi ke zona Hijau, jika semua masyarakat mendukung atau mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19" Ujarnya
    Ia juga mengatakan "untuk pengurus masjid agar menertibkan protokol kesehatan seperti memberikan tanda jaga jarak, menggunakan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan serta selalu mengingatkan para jemaah sebelum melaksanakan sholat" ujarnya

    Ini bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan karena wabah covid-19 belum berakhir.

    AKBP Andi Sinjaya menambahkan Polres Enrekang telah meluncurkan dua program yaitu Program Syiar ramadhan dengan tujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko COVID-19. Program Ini dilaksanakan dengan pendekatan Kepolisian Preemtif dan Preventif.

    Kemudian Program anti pekat (penyakit masyarakat) diantaranya menyasar seperti Balapan Liar (Bali), Knalpot Racing, Tawuran, Petasan, dan Minuman Keras (Miras). Dimana Pendekatan Kepolisian yang digunakan selain Preventif namun juga Represif secara selektif Prioritas, guna mewujudkan Enrekang maju aman dan sejahterah (Emas).

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +