-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Cegah Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran, Personil Polsek Alla Lakukan Patroli Pasar

    Alam - Admin 2
    06/05/21, 15:26 WIB Last Updated 2021-10-21T11:16:23Z
    Wargata.com, Sulsel - Personil Polsek Alla mulai mengintensifkan patroli ke pasar sudu untuk mengantisipasi peredaran uang palsu jelang lebaran 2021. Salah satunya yang dilakukan petugas di Pasar Sudu yang berada di Kelurahan Kambiolangi Kecamatan Alla mendapat perhatian tersendiri dari aparat kepolisian.

    Kapolsek Alla Iptu Sainal Masing mengatakan patroli di Pasar Sudu dilakukan untuk mengantisipasi adanya peredaran uang palsu di masyarakat dan terlebih  transaksi jual beli di pasar menjelang lebaran cukup tinggi, Kamis (06/05/2021).

    “Kami sasar pasar sudu, karena kebanyakan pedagang di pasar belum menggunakan alat pendeteksi uang palsu,” kata Kanit Provos Aiptu Asfin.

    Dalam patroli ini, petugas mendatangi sejumlah pendatang dan menghimbau untuk mengecek dengan benar uang yang diterima dari pembeli. Pedagang diminta untuk segera melapor ke petugas jika menemukan uang yang mencurigakan.

    “Kita beri pemahaman kepada pedagang mengenai bentuk uang palsu. Biar mereka paham. Dan jika menemukan ada warga yang beli dengan uang palsu untuk segera melaporkan ke petugas kepolisian,” ucapnya.

    Lebih lanjut, Patroli di pasar Sudu juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan bagi pedagang dan pembeli, “Untuk antisipasi Covid-19, kami himbau warga agar disiplin protokol kesehatan, mematuhi 3M. Tetap waspasa karena meski sudah ada vaksin, tapi Covid -19 ini belum selesai,” tandasnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +