-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kasat Lantas Polres Pinrang Pantau Langsung Pelaksanaan Swab Antigen Bagi Pemudik di Perbatasan

    Alam - Admin 2
    16/05/21, 21:46 WIB Last Updated 2021-10-21T15:06:49Z
    Wargata.com, Sulsel - Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty, S.E., M.M., datangi dan memantau langsung pelaksanaan Swab Antigen bagi pemudik di Posko Gabungan Polsek Lembang, Batas Kabupaten Pinrang-Polman Desa Pangaparang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Minggu (16/5/2021)

    Hal itu sesuai dengan Instruksi Kapolda Sulsel untuk menindaklanjuti hasil rapat Satgas Covid-19 tentang pelaksanaan Swaber dan Swab Antigen test bagi pelaku perjalanan pasca lebaran 1442 H diwilyah Sulawesi Selatan. 

    Selain dari anggota Polres Pinrang, juga berjaga dilokasi diantaranya Kodim 1404 Pinrang, Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, instansi terkait, dan Stakeholder lainnya.

    Kasat Lantas Polres Pinrang mengatakan tujuan didirikannya Posko Gabungan Polsek Lembang dibatas Kabupaten guna mengantisipasi warga yang baru tiba di pinrang diwajibkan untuk melakukan swab antigen. Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

    "Bagi masyarakat pinrang yang telah kembali mudik, diwajibkan untuk melaksanakan swab antigen di posko Gabungan Polsek Lembang Polres Pinrang," Ucap AKP Dharma

    AKP Dharma lanjutnya,mengatakan sementara itu jumlah masyarakat sampai hari ini yang melaksanakan Swab Antigen sebanyak 55 orang.

    “sebanyak 55 orang masyarakat pinrang yang ingin kembali kami swab antigen guna mencegah penularan covid-19, alhamdulillah 55 orang tersebut dinyatkan negatif.”katanya

    Kasat Lantas Polres Pinrang menambahkan bahwa kegiatan mobilisasi sampai dengan saat ini H+3 Lebaran Idul Fitri mengalami peningkatan itu dibuktikan dengan banyaknya kendaraan yang putar balik.

    “79 unit kendaraan kami putar balik, 25 unit diantaranya sepeda motor, dan 54 unit mobil penumpang, semuanya ingin melintas di wilayah Polres Pinrang namun kami beri sanksi putar balik.” Ujarnya

    Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT yang juga berada di lokasi mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan guna memastikan para pemudik yang kembali tersebut tidak terpapar Covid-19. 

    “jika dalam pengecekan tersebut ditemukan adanya masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19, maka pihaknya akan meminta yng bersangkutan untuk isolasi di tempat yang telah ditentukan.”

    Diketahui pelaksanaan Swaber dan Swab Antigen di Posko Polsek Lembang Polres Pinrang akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 16 Mei Hingga 20 Mei 2021.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +