-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Sambut HUT Bhayangkara Polda Sulsel ke-75, Polres Wajo Buka Pendaftaran Lomba Lagu Daerah

    Alam - Admin 2
    29/05/21, 16:32 WIB Last Updated 2021-12-17T09:46:05Z
    Wargata.com, Sulsel - Dalam rangka memeriahkan acara dalam menyambut HUT Bhayangkara Polda Sulsel yang ke-75 Tahun, Polres wajo membuka pendaftaran lomba nyanyi lagu daerah.

    Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, S.IK., M.M., melalui Kasat Narkoba Polres Wajo, AKP Mustari Alam, S,Sos., dalam pesan releasenya mengatakan, untuk kegiatan lomba nyanyi lagu daerah pihak Polres Wajo membuka tahapan untuk para peserta yang ingin berpartisipasi mengikuti kegiatan lomba nyanyi HUT Polda Sulsel yang ke-75 Tahun. Ucapnya.

    Menurut ketua Panitia Pelaksana lomba lagu daerah untuk Wilayah Polres Wajo, AKP Mustari Alam, lomba lagu daerah ini akan digelar di seluruh wilayah kerja Polda Sulsel, dan masing -masing Polres membuka pendaftaran dalam wilayah kerjanya, dan ia juga menyampaikan waktu pendaftaran yang dibuka pada hari Senin 31 Mei - 12 Juni 2021.

    “Tempat pendaftaran di Markas Polres Wajo, dan bagi masyarakat yang berada dalam wilayah kerja Polres Wajo, Polda Sulsel,” Kata Mustari.

    Adapun persyaratan lomba, Lanjut Mustari yaitu, warga negara Indonesia (KTP Sulsel), Sehat jasmani dan rohani, Umur 16 sampai dengan 35 Tahun, Belum pernah meraih predikat juara 1,2 dan 3 pada setiap lomba di tingkat regional atau nasional.

    Ketentuan lomba adalah, Peserta mendaftarkan diri di Polres/wilayah jajaran Polda Sulsel, Lagu wajib yang dinyanyikan adalah lagu Bugis, lagu Makassar dan lagu Tator, Menyerahkan hasil rekaman video live lagu yang dinyanyikan dengan diiringi alat musik minimal gitar, serta Menggunakan pakaian daerah yang sesuai dengan lagu yang dinyanyikan.

    ”Lagu pilihan yang dilombakan adalah lagu Tator dengan judul lagu, Tondoku, Sarira Parerung, To meppare, Marendeng marampa, Suruganna Lino. Untuk judul lagu Makassar, yaitu, Ati Raja, Ana kukang, Tenna ruanna, Minasa riboritta, Ale Mama tea bilang. Dan untuk judul lagu Bugis adalah Sarah Hati, Balo lipa, Janci Mutaroe, Tanah ogi wanuakku, Suruganna Bambapu,”. Ujarnya.

    "Kami juga mengharap agar putra putri tanah wajo dapat berpartisipasi dalam acara ini, dengan ikut mendaftar menjadi peserta lomba lagu daerah dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke 75, ".Ucapnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +