-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Pantau Setiap Aktivitas, Polda Sulbar Pasang 140 Kamera CCTV di 6 Kabupaten

    Alam - Admin 2
    29/05/21, 16:09 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Polda Sulawesi Barat menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dengan memasang sebanyak 140 unit kamera pengawas CCTV di 6 Kabupaten.

    Kamera pengawas tersebut terintegrasi dengan sistem Command Center yang ada di setiap Polres dan langsung terhubung ke Command Center Polda hingga Mabes Polri.

    Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Bidang Teknologi, informasi dan komunikasi Polda Sulbar Kombes Pol Darwis rincing saat menutup acara pelatihan operator Command Center di Hotel Pantai Indah Mamuju, Sabtu (29/05/21).

    Ia menjelaskan, pembangunan sistem Command Center di Sulawesi Barat untuk memantau setiap aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan sehingga dengan cepat dapat ditangani oleh Pihak Kepolisian.

    “Dengan adanya sistem Command Center ini, kami optimis dapat meningkatkan penanganan gangguan keamanan dengan cepat sehingga Masyarakat akan semakin meras aman dalam melakukan aktivitas”, Jelas Kabid TIK

    Selain itu, kedepannya kamera ini akan terkoneksi dengan sistem electronic traffic Law enforcement (E-TLE) sehingga pelanggar lalu lintas dapat langsung ditindak sehingga akan menciptakan budaya tertib laku lintas di Masyarakat. Ungkap Pemen yang akrap di sapa Darwis.

    Penggunaan sistem keamanan berbasi IT ini sangat membantu pihak Kepolisian dalam mengungkap kasus Kriminal karena  Command center dapat terkoneksi langsung dengan Masyarakat yang membutuhkan bantuan Kepolisian melalui aplikasi Polisiku yang dapat di Download melalui Smartphone dan Layanan Polisi 110 yang dapat di akses langsung menggunakan Handphone jenis apapun.

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +