-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

17 Agustus 2021

Kapolsek

Hukrim

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, 223 Personil Polda Sulbar Mendapat Kenaikan Pangkat

Cyber Media
30/06/21, 11:18 WIB Last Updated 2021-06-30T16:19:29Z
Wargata.com, Sulbar - Jelang hari Bhayangkara ke-75, sebanyak 223 personel Polda Sulawesi Barat menerima kenaikan pangkat, pada upacara korps raport di lapangan Apel Mapolda Sulbar, Rabu (30/06/21).

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno yang dihadiri oleh para pejabat utama dan personil Polda Sulbar dengan jumlah peserta yang terbatas.

Adapun rincian dari 223 orang personel Polda Sulbar yang naik pangkat adalah 2 orang Perwira Menengah (Pamen) yang naik pangkat dari AKBP ke Kombes Pol, 3 orang dari Kompol ke AKBP dan Sisanya 10 orang Perwira Pertama (Pama), 194 orang Bintara, dan 14 orang Tamtama.

"Hari ini ada 223 personel Polda Sulbar yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi termasuk saya, kenaikan pangkat ini adalah amanah dan Insyaallah akan sejalan dengan kinerja kami nantinya," kata Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu.

Dia menambahkan, kenaikan pangkat bagi personel kepolisian merupakan bagian dari sistem pembinaan karakter yang menunjukkan bahwa kenaikan pangkat tidak terjadi secara otomatis, namun tetap melalui penilaian dan kelayakan.

"Untuk itu, kenaikan pangkat yang diraih saat ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para personel agar mampu memberikan nilai tambah dalam peningkatan kinerja pada tugas masing-masing," ujarnya.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Eko Budi Sampurno, mengatakan kenaikan pangkat bagi personel kepolisian sejalan dengan peningkatan kapasitas kerja dan profesionalisme sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

"Selamat kepada seluruh personel yang telah naik pangkat, hal ini sejalan dengan peningkatan kapasitas kerja dan profesionalisme sehingga amanah dan tugas dapat ditunaikan dengan baik," tandasnya.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+