-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Bid Dokkes Polda Sulbar Gelar Operasi Bibir Sumbing

    Alam - Admin 2
    06/06/21, 18:11 WIB Last Updated 2021-10-21T12:05:59Z
    Wargata.com, Sulbar - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli nanti, Bidang Kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulbar akan menggelar operasi pasien celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing) di rumah sakit Bhayangkara Mamuju.

    Operasi bibir sumbing ini rencananya akan digelar selama 2 hari yaitu tanggal 17 dan 18 Juni yang bekerja sama dengan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi) dan badan amal Internasional Smile Train.

    Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi menilai, pemilihan operasi bibir sumbing ini mempunyai manfaat yang luar biasa dan secara langsung menimbulkan rasa percaya diri pada pasiennya.

    "Kalau operasi celah bibir dan celah langit-langit ini dampaknya tidak hanya kepada pasien saja, tapi orang tua atau keluarga. Yang tadi barangkali ada yang kurang percaya diri, dengan operasi ini Inshaa Allah Bagian tubuh pasien akan Normal dan dapat kembali berfungsi", kata Asmarahadi.

    Dalam pelaksanaannya nanti, ada sejumlah kriteria atau persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon pasien operasi, diantaranya adalah pasien bibir sumbing berusia 3 bulan, berat badan minimal 5 Kg dan sehat secara umum (pemeriksaan lab, pemeriksaan Covid).

    Sedangkan untuk calon pasien operasi sumbing celah langit-langit, pasien berusia 1 tahun, berat badan minimal 10 kg dan dinyatakan sehat secara umum setelah dilakukan pemeriksaan Laboratorium dan Covid-19.

    "Ini salah satu bentuk Kepedulian Polri dan menjadi komitmen Kapolda Sulbar juga dalam memberikan perhatian kepada masyarakat di samping tugas dan pokok fungsi Polri lainnya," kata Kabiddokkes.

    Ia berharap, kegiatan Bakti Kesehatan Tahun 2021 ini dapat direspon dengan antusias oleh masyarakat seperti yang telah dilaksanakan di waktu sebelumnya. Harapnya.

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +