-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

17 Agustus 2021

Kapolsek

Hukrim

Polda Sulsel Gelar Upacara Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar

Cyber Media
29/06/21, 15:01 WIB Last Updated 2021-06-29T18:27:15Z
Wargata.com, Sulsel - Polda Sulawesi Selatan menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar, Selasa (29/6/2021). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah yaitu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, dalam rangkaian upacara, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa, lalu Kemudian, Kapolda Sulsel langsung menaruh karangan bunga di monumen.
Setelah itu, dilakukan ziarah dan tabur bunga ke beberapa pahlawan yang telah gugur, dalam hal ini, Kapolda Sulsel turut didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra dan pejabat utama Polda Sulsel.

Prosesi tabur bunga ini juga dilakukan di makam sejumlah para pendahulu Polri, Diketahui ada 43 makam para pendahulu Bhayangkara yang terbaring di TMP Panaikang

Saat ditemui Kabid Humas Polda .E. Zulpan menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75 Polda Sulsel menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Panaikang.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini.” kata E. Zulpan

Dikatakan juga oleh Kombes Pol E. Zulpan bahwa Upacara Ziarah Rombongan ke TMP ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polda Sulsel.” pungkasnya

Untuk diketahui, bahwa upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Panaikang Makassar hari  ini, berjalan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

(TW/AM)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+