-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Sinjai Gelar Latihan Menembak di Lapangan

Cyber Media
11/06/21, 20:32 WIB Last Updated 2021-06-11T14:00:37Z
Wargata.com, Sulsel - Guna mengasah kemampuan menembak, Polres Sinjai menggelar latihan menembak di lapangan tembak Gojeng, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum'at pagi (11/6/2021).

Kegiatan latihan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh Pejabat Utama, para perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan penggunaan senjata api personel. 

Kapolres Sinjai menuturkan, sebelum mengikuti latihan menembak, setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata, termasuk dalam menjaga keamanan saat penggunaannya, karena bila salah dalam menggunakannya akan berakibat fatal.

Lebih lanjut kata Kapolres, menembak tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota serta wajib diikuti semua anggota, terutama anggota yang memegang senpi. "Tugas polri sangat berat, terutama yang di lapangan. Sehingga dalam bertugas polri harus memiliki kemampuan dan keterampilan menembak yang baik," Kata Kapolres Sinjai.

Selain itu, latihan menembak juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi. Tutupnya.

(TW/HS/KR)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+