-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Kemampuan, Personel Polres Enrekang Ikuti Latihan Menembak

    Alam - Admin 2
    16/06/21, 20:44 WIB Last Updated 2021-10-21T11:23:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Polres Enrekang melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat di lapangan tembak Kodim 1419/Enrekang, Rabu (16/06/21).

    Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Enrekang IPTU Hamzah, yang di ikuti Personel Polres Enrekang.

    Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dan mengamankan wilayah Polres Enrekang, sehingga para anggota bisa mahir untuk menggunakan senjata. Disamping itu, dapat mengetahui bagaimana memperlakukan senjata serta dapat menjaga keamanannya dengan baik.

    Kasubbag Sarpras Bag Sumda Polres Enrekang IPTU Hamzah mengatakan kepada para peserta latihan ada delapan teori menembak diantaranya yaitu, cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

    “Yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah-olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk / ujung jari di treger / picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar”, Ujarnya

    IPTU Hamzah menambahkan pelatihan menembak ini tetap mengikuti Protokol kesehatan Covid 19 sebelum dan sesudah latihan yaitu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai handsenitezer. Ucapnya.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +