-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Enrekang Ajak Masyarakat Hening Cipta untuk Nakes Gugur Akibat Covid-19

    Alam - Admin 2
    10/07/21, 19:16 WIB Last Updated 2021-10-21T11:23:07Z
    Wargata.com, Sulsel - Ribuan masyarakat Indonesia meninggal karena pandemi Covid-19, Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya, Data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19, Sabtu (10/07/21).

    Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., memerintahkan seluruh jajaran Polres Enrekang untuk mengajak masyarakat untuk mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19. Ajakan ini dikemas dalam momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada Sabtu, 10 Juli 2021 pukul 11.07 WITA selama 60 detik. 

    Ia mengajak masyarakat "hening cipta indonesia" dengan cara memberhentikan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat untuk berdoa bersama  memohon kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa untuk keselamatan bangsa indonesia dari wabah Covid-19" Ujarnya

    "Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ajak Kapolres Enrekang

    Mengheningkan cipta dilakukan dengan berdiam diri, merenung, berdoa, mengenang mereka yang telah gugur. Mengheningkan cipta juga menjadi  bentuk penghormatan kepada mereka yang telah wafat.

    AKBP Andi Sinjaya berharap Hening Cipta Indonesia ini dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi. Hening Cipta Indonesia juga diharapkan memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan sehingga harus dijaga dengan baik.

    Selain mendoakan mereka yang telah meninggal karena pandemi, Kapolres juga mengajak umat berdoa bagi keselamatan bangsa. 

    “Mari seluruh rakyat Indonesia, kita heningkan cipta bersama, melangitkan doa, agar pandemi covid-19 segera sirna. Dan mari kita selalu #PrayFromHome, berdoa dari rumah di tengah kita Work From Home, bekerja dari rumah,” harapnya

    (TW/HS/RIL)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +