-->

Banners Kapolri

Banners Ucapan Gubernur

Ads Google Searc

17 Agustus 2021

Kapolsek

Hukrim

Tetap Mematuhi Prokes, Kapolda Sulsel Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2021

Cyber Media
02/07/21, 16:24 WIB Last Updated 2021-07-02T15:04:52Z
Wargata.com, Sulsel -  Sebanyak 1.160 anggota Polri pada Polda Sulsel mengikuti upacara kenaikan pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2021 diruang gedung Andi Mappaoddang  Mapolda Sulsel.

Upacara Korps Rapor kenaikan pangkat anggota Polri dipimpin langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs.Merdisyam, Jumat (02/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, serta para pejabat utama (PJU) Polda Sulsel. dan pelaksaaan Upacara tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat  yang dilakukan dengan Wajib Gunakan Masker, Mencuci Tangan, Di Cek Suhu Tubuh nya, Menjaga Jarak dan Membatasi Peserta Upacara.

Kapolda Sulsel dalam amanatnya menyampaikan kalau hal ini, bukanlah hal yang biasa di lingkungan Polri, karena merupakan salah satu wujud penghargaan pimpinan Polri terhadap personel dalam upaya Polri menimbulkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap Polri.

Dikatakannya, upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat kali ini, tanpa didampingi suami/istri dari personil yang naik pangkat dan dilakukan secara sederhana didalam gedung, "karena kita menghadapi pandemi Covid 19 yang terjadi di seluruh dunia, namun hal tersebut tidak mengurangi makna dari acara itu sendiri dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," ucapnya.
“Selamat kepada saudara yang naik pangkat semoga hal ini memotivasi rekan-rekan memberikan yang terbak bagi Polri,” harap Kapolda
 
Dari data yang diperoleh, Secara keseluruhan Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polri Polda Sulsel periode 1 Juli 2021 sebanyak 1.160 orang dengan rincian untuk sejumlah perwira sebanyak 119 orang terdiri dari:
  1. Kompol naik pangkat ke AKBP sebanyak 29 orang
  2. AKP naik pangkat menjadi Kompol sebanyak 13 orang
  3. IPTU naik ke AKP sebanyak 19 orang
  4. IPDA naik pangkat ke IPTU sebanyak 14 orang.
  5. Aiptu naik ke IPDA sebanyak 44 orang
Sementara itu, kenaikan pangkat sejumlah Bintara dan Tamtama sebanyak 1.041 orang dengan rincian:
  1. Aipda ke Aiptu sebanyak 89 orang
  2. Bripka ke Aipda sebanyak 592 orang
  3. Brigpol ke Bripka sebanyak 277 orang
  4. Briptu ke Brigpol sebanyak 35 orang
  5. Bripda ke Briptu sebanyak 19 orang
  6. Bharatu ke Bharaka sebanyak 28 orang
  7. Bharada ke Bharatu sebanyak 1 orang
Sementara itu, saat ditemui di sela Kegiatan, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan membenarkan giat tersebut, bahwa Kegiatan kenaikan pangkat anggota Polri Polda Sulsel ini merupakan bentuk pembinaan karier bagi personil Polri, dan masa kerja mereka telah sampai dalam peroide tersebut sehingga diberikan kenaikan pangkat. Kata Kabid Humas.

(TW/AM)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+