-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Detik-Detik Proklamasi, Polres Enrekang Hentikan Pengendara

Riska
18/08/21, 10:25 WIB Last Updated 2021-08-18T16:19:57Z
Wargata.com, Sulsel - Ratusan pengendara di berhenti sejenak saat memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia, Selasa (17/08/2021).

Momen tersebut sempat membuat kaget beberapa pengendara, Salah satunya pengendara yang melintas di traffic light  mengaku heran diberhentikan anggota kepolisian dari Polres Enrekang, padahal lampu lalu lintas di simpang Jalan menyala hijau.

"Saya kaget, kan lampunya warnanya hijau tapi kok disuruh berhenti," ujar salah satu pengendara.

Namun setelah mendapatkan pemberitahuan bahwa seluruh aktivitas kendaraan dihentikan untuk memperingati detik-detik proklamasi.

Seketika seluruh pengendara yang mendengar pemberitahuan tersebut berhenti untuk mengikuti peringatan detik-detik proklamasi dengan turun dari kendaraan guna memberikan penghormatan saat lagu kebangsaan Indonesia Raya diputar.

"Ya enggak masalah berhenti sampai 10 menit, ini kan wujud nasionalisme saya, dan saya mengapresiasi ini," kata Salah satu pengendara.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., mengatakan, penghentian seluruh aktivitas masyarakat saat detik-detik proklamasi ini selaras dengan imbauan pemerintah pusat. 

Penghentian kendaraan diberlakukan di beberapa titik seperti di Tugu bambu runcing, traffic light, Depan Mako Polres Enrekang, Pertigaan Patung Sapi, dan beberapa titik yang ada di Kecamatan. 

"Kami menghentikan kendaraan selama tiga menit saat detik proklamasi diperdengarkan kepada pengendara" Tutupnya.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+