-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Gubernur NTB Membuka Secara Resmi Muswil LDII ke Vll

    Syukron redaksi wargata.com
    25/08/21, 09:02 WIB Last Updated 2021-10-03T10:30:38Z
    Wargata.com, NTB - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkifliemansyah pagi ini, Rabu (25/8/2021) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

    Acara yang dihelat di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat, dihadiri pula Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc, Bupati Lombok Barat, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB, Prof. Drs. H. Syaiful Muslim, M.Sc, Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim, M.Si dan seluruh Ketua DPD LDII Kabupaten/ Kota se NTB.

    Ketua DPW LDII NTB, Ir. Abdullah Karim, M.Si, dalam sambutannya sebuah organisasi hakikinya bagian perjuangan dan pengabdian, salah satunya pemberdayaan aktif membangun SDM. Di era Pandemi Covid-19 kita tetap saling rukun, bersatu dan saling membantu. Hari ini adalah konsolidasi tertinggi dengan melaksanakan Muswil VII LDII NTB, penghargaan yang setulus-tulusnya atas kesediaan Bapak Gubernur membuka secara resmi Muswil VII LDII NTB.

    Ketua Umum DPP LDII NTB, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc menyampaikan, hari ini kita bisa melaksanakan konsolidasi organisasi sebagai syarat organisasi yang sehat, Muswil kita lakukan dengan Daring dan Luring. Selamat kepada Peserta Muswil yang bisa melaksanakan rapat konsolidasi. Karena ini adalah proses rutin sebuah organisasi 5 tahun sekali.

    Chriswanto mempertegas, bahwa pandemi covid-19 adalah cobaan dan qodar dari Alloh SWT. Jangan saling menyalahkan, mari kita berdoa semoga Pandemi ini cepat berakhir. Semoga Allah SWT mencurahkan Rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Dengan tema Muswil "Kontribusi dan Kolaborasi LDII untuk NTB Gemilang" merupakan wujud keseriusan LDII dalam mendukung Program Pemerintah.

    LDII punya 8 program, yakni bidang kebangsaan, bidang keagamaan, bidang pendidikan (dengan mendirikan pondok karakter), bidang kesehatan (mengembangka pengobatan alami), bidang pangan dan lingkungan hidup, bidang perekonomian (pengembangan ekonomi syariah), energi baru terbarukan (membangun pembangkit listrik tenaga Surya dan tenaga mikro hydro, bidang teknologi digital, jelas Chriswanto.

    Di akhir sambutannya, Ketua Umum LDII mengingatkan warga LDII harus menjadi promotor dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

    Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Sc dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada LDII NTB yang telah menggelar Muswil ke VII. Gubernur mengajak melalui Muswil ini agar tetap kompak dan solid, Muswil tidak perlu banyak program, yang penting kita bisa melaksanakan program itu dengan baik.

    Mudah-mudahan Muswil ini kita bangun kebersamaan dan persatuan, pesan Gubernur. Gubernur NTB membuka resmi Muswil VII DPW LDII NTB ditandai dengan pemukulan Gong oleh Ketua Umum MUI NTB. Selanjutnya penyerahan cinderamata kepada Gubernur NTB oleh Ketua DPW LDII NTB. 

    (SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +