-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Kapolres Soppeng

    Media Warga

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Pimpin Apel, Kapolres Lotara Sampaikan Hal ini Terkait Pengamanan Pilkades Serentak

    Admin 3
    06/08/21, 14:28 WIB Last Updated 2021-10-21T16:05:36Z
    Wargata.com, NTB- Polres Lombok Utara (Lotara) menggelar Apel personil dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Lapangan Apel Polres Lotara sekira Pukul 08.00 Wita, Jumat, (06/08/2021)

    Kegiatan yang dipusatkan di halaman Mapolres Lotara ini, diikuti oleh pasukan pengamanan Pilkades serentak 2021 yang terdiri dari Personil Brimob KLU, TNI, Bhabinkamtibmas, Linmas serta seluruh personil Polres Lotara.

    Apel tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Utara, Polda Nusa Tenggara Barat, AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., dan dihadiri oleh segenap jajaran Polres Lotara.

    Pesta Demokrasi Pilkades Serentak Kabupaten Lombok Utara diikuti oleh 13 desa ini, akan dihelat pada 01 November 2021. Di mana 13 desa tersebut tersebar di 5 kecamatan dengan rincian yakni, 3 desa di Kecamatan Bayan, 4 desa di Kecamatan Kayangan, 3 desa di Kecamatan Gangga, 2 desa di Kecamatan Tanjung dan 1 desa di Kecamatan Pemenang.

    Dalam amanatnya, Feri menyampaikan, Apel diselenggarakan untuk menunjukkan kesiapan seluruh personil pengamanan dan unsur instansi terkait lainnya dalam mengamankan pilkades serentak tahun 2021 di wilayah hukum Kabupaten Lombok Utara.

    “Diharapkan seluruh rangkaian tahapan pemilihan serentak dapat berjalan dengan aman sukses di masa pandemi Covid-19 dan mematuhi peraturan protokol Kesehatan,” tuturnya.

    Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan peningkatan intensitas kegiatan politik ini, tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan di bidang keamanan. Untuk itu beberapa tahapan yang telah dan sedang dilaksanakan serta yang akan dilaksanakan selanjutnya yakni, mulai persiapan pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan dan pelaksanaannya di masa pandemi covid 19. 

    Dinamika masyarakat yang berkembang saat ini maka setiap tahapan tentu ada beberapa hal yang berpotensi dapat menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas.

    “Dalam proses pengamanan, terdapat beberapa hal yang diperlukan,.Pertama, siapkan mental dan fisik dengan komitmen moral disiplin dan kedua yakni dedikasi kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” ujarnya.

    Selain itu, Kapolres Lotara juga menyampaikan bahwa, pengelolaan keamanan dengan baik serta sinergitas seluruh stakeholder terkait Pengamanan pilkades serentak terdiri dari unsur TNI Polri, Brimob dan Linmas. 

    "Dengan demikian kita semua berharap bahwa pilkades serentak tahun 2021 ini dapat berjalan dengan sukses dalam suasana Pandemi Covid-19 level 3," tutup Kapolres Lotara.

    (TW/HS/SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +