-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Gubernur NTB: STIP Sebagai Wahana Untuk Mewadahi Otak Brilian Anak Bangsa

    Syukron redaksi wargata.com
    03/09/21, 10:28 WIB Last Updated 2021-10-03T06:26:24Z
    Wargata.com,NTB-Dihadapan ratusan siswa SMK yang hadir pada malam penganugerahan penghargaan SMK Gemilang Karya tahun 2021. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memaparkan berbagai tujuan dari hadirnya Science Teknologi dan Industrial Park (STIP). Salah satunya adalah mewadahi ide-ide cemerlang anak-anak NTB yang tak memiliki cukup ruang dan modal untuk mengekspresikan potensinya. 

    "STIP adalah wahana untuk mewadahi otak birlian anak-anak NTB. Sehingga mereka yang tidak memiliki modal akan disediakan ruangan, fasilitas, modal dan lain sebagainya," ungkap gubernur pada malam penganugerahan penghargaan SMK Gemilang Karya tahun 2021 yang digelar di halaman STIP Provinsi NTB Banyumulek Lombok Barat, Kamis (02/09/21). 

    Menurut, Dr. Zul, hadirnya STIP sebagai upaya pemerintah untuk mengajarkan kepada anak-anak NTB untuk mencintai sains dan teknologi dengan sangat luar biasa. Karena maju dan berkembang sebuah daerah tidak cukup hanya dengan doa tapi mereka harus mampu menguasai sains dan teknologi.

    "Kami mengajak sekolah-sekolah kita bikin motor listrik, mobil listrik, coldstorage dan lain-lain bukan semata-mata, kita ingin buat industri motor listri tapi kita hanya mengingatkan bahwa anak-anak NTB mampu membuktikan semuanya," tegas Dr. Zul dihadapan ratusan siswa SMK se-NTB yang hadir.

    Oleh karenanya, gubernur berharap siswa-siswa SMK dan sekolah-sekolah yang ada di NTB menjadi familiar dengan hadirnya STIP dan menjadikanya sebagai ruang inspirasi bagi potensi-potensi yang dimiliki oleh anak NTB ke depannya. 

    Kemudian Dr. Zul menjelaskan bahwa STIP telah menyediakan berbagai pelatihan untuk mengasah kemampuan anak-anak NTB baik yang memiliki potensi di bidang permesinan, pertanian, peternakan, teknologi dan berbagai potensi lainnya. "Bahkan siapapun yang ingin berinvestasi dan memanfaatkan area STIP tanpa harus membayar. Tapi setelah beberapa tahun sukses harus keluar dan mendistribusikan banyak kebaikan untuk NTB," harap gubernur. 

    "Terima kasih kepada Dikbud NTB yang telah menginisiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan masa depan NTB gemilang bukan lagi cerita tapi kenyataan yang akan dihidangkan di masa depan," tutup Dr. Zul.

    Sementara itu, Kepala Dinas Dikbud NTB, Dr. Aidy Furqon menjelaskan, malam penganugerahan penghargaan SMK Gemilang Karya tahun 2021 merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan diantaranya, festival dan lomba seni siswa dengan tujuh mata lomba, penutupan pameran gerai SMK yang merupakan hasil karya siswa-siswi SMK se-NTB, inovasi pengembangan SMK untuk melakukan kerja sama dengan dunia industri, dunia kerja dan usaha. 

    "Sedangkan malam ini merupakan puncak dari Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2021 yang meliputi 40 mata lomba yang diikuti sebanyak 133 siswa SMK di seluruh NTB," jelasnya.

    (Kmf/SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +