-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

ACT Berikan Bingkisan Untuk Pasien Covid yang Sedang Isoman

Syukron redaksi wargata.com
03/09/21, 10:57 WIB Last Updated 2021-09-03T09:40:59Z
Wargata.com,Mataram NTB - Aksi cepat tanggap (ACT )NTB bagikan paket pangan untuk pasien covid 19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kecamatan Sekarbela Kota Mataram. Salah satu kecamatan dengan pasien Covid 19 yang banyak melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

 Sebanyak 11 paket yang di bagikan untuk masyarakat  isoman yang disiapkan oleh ACT MRI NTB dan di sebar ke para penerima manfaat. Tim Implementator ACT MRI NTB sudah melaksanakan program pembagian paket ini sejak awal agustus lalu dan sudah menyentuh seluruh kecamatan yang ada di Kota Mataram. 

Dalam Kegiatan pembagian Paket isolasi mandiri ini tim implementator ACT MRI NTB terlebih dahulu menjalin komunikasi dengan pihak puskesmas yang menangani pasien Covid 19 di kecamatan masing-masing. Data yang diberikan oleh kordinator di puskesmas lalu dikomunikasikan dengan perangkat kelurahan dan ketika penyebaran, tim ACT bergerak bersama BABINSA dan BABINKAMTIBMAS agar masyarakat juga tidak kaget ketika didatangi oleh tim ACT.

 Salah seorang penerima manfaat yakni pak Herman mengungkapkan ucapan terima kasih pada ACT karena sudah memperhatikan para pasien covid yang harus isolasi mandiri dan tidak bekerja. “Sejak Isolasi Mandiri, kami tidak memiliki pemasukan karena tidak bekerja” tegasnya.

Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama mengatakan, “Kesulitan masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri ini sangkat komplet Selain mengalami sakit akibat covid 19, sulitnya mengakses kebutuhan pangan dan nutrisi saat isoman karena tidak bekerja menjadi momok yang menakutkan bagi para pekerja mandiri ataupun wiraswasta yang menggantungkan hidupnya dari hasil bekerja untuk di makan sehari hari itu juga. Jadi kami berikhtiar untuk membersamai pasien Covid 19 yang menjalani isolasi mandiri agar tidak khawatir untuk pemenuhan kebutuhan sehari-harinya.”

Dalam kesempatan yang sama, Hari Prima Ahmadi selaku tim Implementator Program ACT NTB menyatakan bahwa saat ini penyebaran paket Isolasi mandiri berupa pangan dan nutrisi bagi warga sudah menjangkau 5 kecamatan di Kota Mataram, dan  akan terus berlanjut ke beberapa daerah di NTB karena pandemi belum usai dan masih banyak  warga yang terpapar covid 19 menjalani isolasi mandiri.

“Bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dan sulit memenuhi kebutuhan panganya dapat menghubungi careline kami di 082340333000 atau dengan DM ig kami di @act_ntb. Nanti tim akan memverifikasi data lalu akan dikirimkan bantuan ke rumah warga” tutupnya.

(ACT/SH)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+