-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Hari Jadi Polwan ke-73, Polda Sulbar Gelar Acara Syukuran

Riska
01/09/21, 16:10 WIB Last Updated 2021-09-01T09:18:09Z
Wargata.com, Sulbar - Sejarah ini berawal di tahun 1948, Kala itu polisi sempat kesulitan saat akan memeriksa korban, tersangka ataupun saksi wanita, Polisi lalu meminta bantuan dari istri atau pegawai sipil wanita guna memeriksa fisik korban.

Selanjutnya, organisasi wanita dan organisasi wanita Islam di Bukittinggi memberi saran kepada pemerintah agar wanita bisa dke-74 atkan dalam pendidikan kepolisian dan pada tanggal 1 september 1948 secara resmi 6 Polwan pertama mengikuti pendidikan yang Selanjutnya ditetapkan sebagai hari Jadi Polisi Wanita (Polwan).

Tepat di hari ini, Rabu (01/09/21) Polda Sulbar menggelar acara Syukuran hari jadi Polwan ke-73 di Aula Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Irjenpol Eko Budi Sampurno didampingi oleh ibu asuh Polwan Ny. Nenny Eko Budi.S dan dihadiri oleh para Polwan Polda Sulbar.

Acara syukuran tersebut mengusung tema Transformasi Polri yang presisi Polwan siap mendukung penanganan Covid-19 untuk Masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Bintang dua ini mengucapkan selamat hari jadi Polwan Ke-73 tahun 2021, khususnya kepada Polwan jajaran Polda Sulbar agar semakin profesional modern dan terpercaya.

Ia mengungkapkan, tugas Polwan saat ini tidak ada bedanya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri laki-laki dan pada dasarnya Polwan ini memiliki kelebihan sebagai perempuan yang tidak terlepas mempunyai tugas sebagai Ibu rumah tangga yang juga memiliki tanggung jawab yang besar didalam keluarga.

Selain itu, Orang Nomor 1 di Polda Sulbar ini berharap Melalui peringatan HUT Polwan Ke 73 kepada seluruh Polwan Polda Sulbar dapat lebih aktif berkontribusi untuk mewujudkan semua program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah. Harapnya

(TW/HS/IN)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+