-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolres Loteng Ajak Pemdes Dukung Polisi Ciptakan Keamanan Masyarakat

    Syukron redaksi wargata.com
    05/09/21, 09:18 WIB Last Updated 2021-10-21T17:29:07Z
    Wargata.com,NTB - Baru beberapa hari menjabat  Kapolres loteng langsung bersilaturahmi ke beberapa desa di wilayah binaannya salah satunya di  desa ganti Praya timur loteng tepatnya di rumah kepala desa ganti Sabtu (4/9/21)

    Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kasat Intelkam Polres Loteng IPTU Abdul Haris dan Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum.

    Kapolres Loteng meminta agar Kades  mendukung pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif diwilayah kabupaten Loteng, khususnya diwilayah desa Ganti kecamatan Praya Timur.

    "Kami tentu berharap agar Pemerintah Desa tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna mencegah terjadinya gangguan 3C yang mana rawan terjadi diwilayah Kecamatan Praya Timur," ucap AKBP Hery.

    Adanya keluhan dari warga desa Ganti yang kekurangan air bersih ketika musim kemarau, Polres Loteng bersedia untuk membantu masyarakat desa Ganti dalam hal pendistribusian air bersih.

    Sementara, Kades Ganti, H. Acih mengungkap, selama ini peran serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat membantu dalam menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif diwilayah desa Ganti kecamatan Praya Timur.

    "Untuk sementara, keadaan perekonomian para petani diwilayah desa Ganti mengalami peningkatan, yang mana hal tersebut menjadi salah satu faktor penyebab menurunnya angka 3C," ucap kades H. Acih.

    Disampaikan lebih jauh, sumber penghasilan masyarakat desa Ganti mayoritas sebagai petani tembakau yang mana perekonomian masyarakat saat ini mengalami peningkatan.

    "Saat ini masyarakat sering  mengeluh karena kekurangan air bersih untuk kepentingan pribadi. Untuk itu, kami minta kepada Kapolres bantuan air bersih walaupun sebelumnya Pemerintah Desa telah membuat sumur bor," tutupnya.

    (SH)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +