-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Kapolsek Monitoring Langsung Kegiatan Belajar Mengajar SDN 20 Baraka

Riska
09/09/21, 13:23 WIB Last Updated 2021-09-09T07:11:02Z
Wargata.com, Sulsel - Kapolsek Baraka Polres Enrekang IPTU Lukman, S.H., Pimpin Langsung Peninjauan Penerapan Prokes di sekolah mereka memastikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.

Sekolah pertama yang dikunjungi yakni SDN 20 Baraka yang berlokasi di Kelurahan Baraka Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang. Di pintu masuk sekolah telah disiapkan alat pengukur suhu tubuh, handsanitaser dan tempat cuci tangan, Tampak protokol ini dilaksanakan dalam pengawasan petugas, Kamis (09/09/2021).

Di dalam kelas, tempat duduk antar murid maupun guru berjarak sesuai ketentuan prokes dan mereka tidak lupa bermasker. Hanya sebagian siswa yang mengikuti belajar tatap muka di sekolah, siswa lainnya bergabung via dalam jaringan (daring) dari rumah.

Kehadiran Personil Polsek Baraka disambut hangat warga sekolah, berkesempatan bercengkrama akrab dengan guru dan murid. Ia mengingatkan pentingnya kesadaran bersama agar tetap menjalankan prokes sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Setiap selesai sekolah langsung pulang ya nak, jangan kemana-mana lagi. Bapak berharap di rumah juga orang tua juga diajak untuk bersama terapkan prokes ini,” ajak Personel Polsek Baraka.

Tidak hanya berbincang dengan murid yang mengikuti belajar tatap muka, ia juga berkesempatan menyapa pelajar yang mengikuti KBM daring dari rumah melalui Aplikasi Zoom dan terhubung dengan suasana belajar di sekolah.

“Tetap semangat belajarnya dan tetap jaga kesehatan,” ucap Personel Polsek Baraka.

Di sampaikan juga kepada para guru dan staf kantor bahwa di harapkan selain di kelas, di ruangan lain seperti ruangan dewan guru juga diperhatikan ya bapak ibu prokes ini. Umumnya di lingkungan sekolah dan jangan lupa juga menerapkannya di rumah dan lingkungan tempat tinggal masing-masing,” Ungkap Kapolsek Baraka.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+