-->

Banner Panglima TNI dan Kapolri

Ucapan Kabid Humas

Ads Google Searc

Sat Lantas

Hukrim

Percepat Herd Immunity, Kapolres Enrekang dan Forkopimda Dukung Pelaksanaan Vaksin Merdeka

Riska
07/09/21, 09:54 WIB Last Updated 2021-09-07T03:07:42Z
Wargata.com, Sulsel - Percepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Polres Enrekang melalui Program Vaksinasi Merdeka yang di selenggarakan secara serentak selama 2 hari mulai tanggal 06 September sampai 07 September 2021 dengan target minimal 1000 orang.

Vaksinasi Merdeka Kini Menyasar para santri dan pengurus di Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri Maroangin Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang untuk mencapai herd immunty, Senin (06/09/21).

Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Merdeka bersama Bupati Enrekang Drs.H.Muslimin Bando,M.Pd, dan Seluruh Forkopimda Kabupaten Enrekang untuk turun mengontrol jalannya pelaksanaan ini.

“Diharapkan untuk seluruh santri/santriwati tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin santri/santriwati turut serta dalam membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.” Kata Kapolres Enrekang.

Pelaksanaan Vaksinasi ini, diselenggarakan Polres Enrekang yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Enrekang serta unsur terkait lainnya yang dipimpin langsung Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H.

Sebelum vaksinasi beberapa tahapan antara lain, santri/santriwati yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri wajib membawa Kartu Keluarga atau mengetahui NIK yang terdapat pada kartu keluarga.

Kemudian diarahkan oleh petugas panitia menuju ke tempat pendaftaran dengan catatan usia 12 sampai 18 tahun. Selanjutnya melakukan pengecekan Tensi, Skiring Vaksin, penyuntikan vaksin, observasi dan Penyuluhan vaksinasi covid-19.

AKBP Andi Sinjaya menyebutkan kunjungan yang dilakukannya ini adalah untuk mengecek secara langsung proses vaksinasi. Ia menghimbau kepada petugas pelaksana maupun penerima vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Dan kepada personel Polres Enrekang yang melaksanakan pengamanan hendaknya selalu monitoring jalannya pelaksanaan kegiatan agar dipastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan dengan tertib sesuai dengan protokol kesehatan,” Ucap Kapolres Enrekang.

(TW/HS)
Komentar

Tampilkan

Timwar

+