-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Maulid Nabi Muhammad SAW

    Hut TNI

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Pelayanan, RSUD Provinsi NTB Siapkan Ruang Informasi

    Syukron redaksi wargata.com
    13/10/21, 08:02 WIB Last Updated 2021-10-13T10:20:53Z
    Wargata.com, NTB - Guna  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya ketika ada even  World Superbike November mendatang, RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat menyiapkan ruang informasi terpusat Province Command Center (PCC).

    “Ruangan ini menjadi pusat informasi tentang kegawatdaruratan,” kata kepala bidang pelayanan RSUD NTB, dr Nyoman Wijaya.

    Dengan adanya ruang informasi tersebut, jelas Nyoman masyarakat bisa menginformasikan segala kegawatdaruratan yang terjadi di masyarakat mulai dari kecelakaan hingga penanganan penyakit  lainnnya sehingga masyarakat lebih mudah untuk di tangani oleh tim medis 
    Setelah informasi tentang kegawatdaruratan diterima, PCC akan menginformasikannya ke Public Safety Center ( PSC ) yang ada di Kabupaten/kota.

    Namun, kata Nyoman laporan tentang kegawatdaruratan ini harus lengkap, mulai dari kondisi pasien hingga lokasinya sehingga bisa segera mendapat pertolongan.

     
    Menurut Nyoman, PCC lebih diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di luar area superbike. ‘Bila terjadi kegawatdaruratan di lokasi WSBK, ada rumah sakit khusus yang menanganinya,” katanya

    (SHD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +