-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Kapolda Sulteng Lepas Prajurit TNI Yonif Para Raider 502 Purna Tugas BKO Madago Raya

    Riska
    08/10/21, 17:07 WIB Last Updated 2021-10-21T16:11:19Z
    Wargata.com, Sulteng - Setelah memperkuat satuan tugas Operasi Madago Raya di Provinsi Sulawesi Tengah selama 9 bulan, prajurit TNI Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha dikembalikan ke kesatuannya,

    Pelepasan 120 Prajurit TNI yang bermarkas di Jabung Malang Jawa Timur ini dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi di lapangan apel Polda Sulteng, Jumat (08/10/2021) sore.

    Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan dalam pelaksanaan tugas operasi Madago Raya demikian antara lain sambutan Kapolda Sulteng saat melepas prajurit TNI yang memiliki moto Ujwala Yudha ini.

    Sebagai Prajurit Sapta Marga dan Prajurit Profesional, harus menyadari bahwa prestasi yang telah diraih harus dapat dipertanggung jawabkan dan dipertahankan, bahkan prestasi tersebut hendaknya dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya. Ucap Rudy.

    Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto kepada media mengungkapkan, Prajurit TNI dari Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha hari ini dikembalikan ke kesatuan yang bermarkas di Jabung Malang Jawa Timur,

    Mereka telah selesai melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Madago Raya di Kabupaten Poso Sulawesi Tengah selama 9 Bulan. ungkap Didik.

    Didik juga menambahkan, tugas dan peran prajurit TNI Yonif Para Raider 502 akan digantikan oleh Prajurit TNI Yonif 714/Sintuwu Maroso yang bermarkas di Poso Sulawesi Tengah.

    Misi prajurit TNI Yonif 714 sama yaitu mendukung Polri dalam pelaksanaan Operasi Madago Raya untuk membantu melakukan pengejaran dan pencarian sisa DPO teroris Poso yang saat ini tinggal 4 Orang, terang Didik yang juga Kasatgas Humas Ops Madago Raya.

    Untuk diketahui Operasi Madago Raya saat ini memasuki tahap IV yang akan berlangsung dari tanggal 1 Oktober s.d 31 Desember 2021, upaya persuasif humanis (soft approach) akan terus ditingkatkan oleh satuan tugas Ops Madago Raya, tetapi penegakkan hukum (hard approach) kepada para pelaku juga akan diambil apabila upaya persuasif humanis tidak diindahkan. tutup Didik.

    (TW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +