-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Tingkatkan Capaian Vaksinasi, Polres Mamuju Tengah Gencarkan Grebeg Desa

    Admin 3
    08/10/21, 21:43 WIB Last Updated 2021-10-21T11:55:12Z
    Wargata.com, Sulbar - Polres Mamuju Tengah gencarkan Grebeg Desa dalam beberapa hari ini, hal itu dilakukan bertujuan untuk melindungi masyarkatnya dari wabah penyakit, Salah satunya Grebeg Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah tepatnya di SMK Topoyo 

    Polres Mamuju Tengah terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 melalui program Grebeg Desa ini. Diharapkan, upaya itu mendukung percepatan pencapaian herd immunity.

    Grebeg dan Monitoring pelaksanaan Vaksinasi hari ini  berbagai Desa lainnya pun terus dilakukan di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, seperti yang dilakukan  PAMATWIL PKM SALOPANGKAN KBO Reskrim IPDA Bakhtiar yang bertempat di Desa Tabolang Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

    IPDA Baktiar mengungkapkan, masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin aman. Menurutnya, vaksinasi merupakan ikhtiar bersama untuk menjaga kesehatan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah. "Bapak dan ibu harus yakin, pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya. Ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam melawan Covid-19. Dengan vaksin, imunitas atau antibodi kita ditingkatkan," ucap Bakhtiar, Jumat, 08/10/2021.

    Meski demikian, Baktiar juga meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 6M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama.

    Selain KBO Reskrim IPDA Bahtiar sebagai PAMATWIL PKM SALOPANGKAN, turut hadir Kasat Lantas  IPTU Setiyaji Rahmansyah R.A, S.Tr.K, Kapolsek Topoyo IPDA Herman,Kasat Tahti IPDA Saldi, Kanit Laka IPDA Bambang, Kanit Dikyasa IPDA Frengki, BKTM Polsek Topoyo, personil Mateng Dan personil Polsek Topoyo. monitoring pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan. 

    Dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mamuju Tengah, Bahtiar menyebutkan jumlah 807 dosis vaksin yang berhasil dilakukan hari ini. dia meminta agar warga tak perlu khawatir karena pemerintah daerah saat ini masih punya banyak dosis vaksin. 

    Lebih lanjut, Bahtiar mengungkapkan, akan terus menggencarkan program 'Grebeg Desa' sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity. Melalui vaksinasi, diharapkan membuat sistem kekebalan tubuh warga lebih meningkat sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan angka kematian akibat Covid-19

    (TW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +