-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Antisipasi Terjadinya Bencana Alam,Korem 162/WB Gelar Apel Tanggap Bencana

    Syukron redaksi wargata.com
    25/11/21, 16:32 WIB Last Updated 2021-11-25T11:02:16Z
    Wargata.com, Mataram NTB - Menindak lanjuti perubahan musim yang pada saat ini telah masuk pada musim penghujan, pemerintah provinsi NTB bersama TNI Polri melaksanakan berbagai persiapan mengantisipasi terjadinya bencana seperti banjir, longsor, gempa bumi maupun tsunami.

    Berkenaan dengan itu TNI Jajaran Korem 162/WB melaksanakan pengecekan kesiapan melalui Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana Tahun 2021 dipimpin Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di lapangan Sangkareang jalan Pejanggik kota Mataram, Kamis (25/11/2021).

    Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana melibatkan personel TNI, Polri jajaran Polda NTB, Tagana, Basarnas, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD, Anggota Pramuka dan relawan URC. Selain kesiapan personel, dilaksanakan juga pengecekan perlengkapan maupun peralatan yang dibutuhkan dalam penanggulangan bencana. 

    Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S.sos. SH. M.Han., dalam arahannya menyampaikan, beberapa wilayah di NTB kerap terjadi bencana alam seperti banjir dan longsor. Dengan datangnya musim hujan dan cuaca ekstrim belakangan ini sehingga perlu adanya upaya dan kesiapan bersama untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam.

    Karenanya, melalui apel gelar ini dilakukan pengecekan kesiapan baik personil maupun materiil sehingga apabila terjadi bencana alam pola penanggulangannya telah disiapkan untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana secara cepat dan tepat. 

    "Perlu diketahui bahwa Tugas pokok TNI di samping perang, juga membantu masyarakat dalam rangka tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi pasca terjadinya bencana alam," tegas Danrem.

    Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani juga menghimbau seluruh masyarakat agar dalam situasi cuaca yang cukup ekstrim dan hujan ini untuk lebih berhati-hati saat keluar rumah serta mengantisipasi terjadinya angin kencang dan pohon tumbang guna mencegah resiko terjadinya korban.

    Selain itu, alumni Akmil 1993 ini juga mengingatkan kepada seluruh pihak agar senantiasa selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan tugas maupun kegiatan sehari-hari.

    "Saya berharap kepada seluruh prajurit yang bertugas agar melakukan kegiatan ini dengan penuh keikhlasan dan Insya Allah tugas ini adalah bagian dari ibadah kita," paparnya. 

    Usai memberikan arahan, Danrem 162/WB bersama Waka Polda NTB, Sekda Provinsi NTB, Danlanud ZAM, Danlanal Mataram, Walikota Mataram, Dandim 1606/Mataram, Kapolresta Mataram, Kadikes, Kadisos dan Kalak BPBD mengecek kesiapan personil seluruh instansi terkait serta materiil seperti kendaraan dan perlengkapan lain yang akan digunakan selama proses penanganan bencana.

    "Alhamdulillah kami sudah melakukan pengecekan personil dan materiil dan Insya Allah telah siap. Upacara seperti ini juga akan kami teruskan hingga ke kabupaten kota se NTB," pungkas Ahmad Rizal.

    (HS/TW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +