-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Jelang HUT ke-76, Brimob Parepare Gelar Donor Darah

    Media Warga
    03/11/21, 18:03 WIB Last Updated 2021-11-03T19:12:46Z
    Wargata.com, Sulsel - Jelang HUT ke-76 Korps Brimob Polri yang jatuh tepatnya pada hati Minggu, 14 November 2021. Brimob Parepare memperingati hari bersejarah ini dengan menggelar aksi donor darah di Aula Mappagiling, Jalan Chalik, Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat kota Parepare, Rabu, (03/11/2021) usai pelaksanaan apel pagi.

    Kegiatan yang berlangsung di Aula Mappagiling di ikuti oleh personel Batalyon B Pelopor dan Bhayangkari Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

    Kegiatan itu, merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Brimob dalam membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia di kota Parepare juga ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah.

    Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan pada HUT ke-76 Korps Brimob Polri ini disamping bernilai sosial juga untuk menjaga kesehatan tubuh, jantung dan dapat menurunkan kolesterol agar sel-sel darah merah dapat tumbuh dan berkembang kembali.

    Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, hari ini dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke-76 Korps Brimob Polri. Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya aksi donor darah yang diharapkan dapat membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

    “Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat kota Parepare yang memerlukan bantuan darah, ini merupakan wujud bhakti brimob kepada masyarakat. Melalui tema ‘terlatih, Tangguh dan responsif’. “Semoga ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah serta semoga apa yang telah kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sapari.

    Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol. Muhammad Anis menambahkan, bahwa memberikan apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat adalah perbuatan terpuji dan merupakan aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, yang bukti nyata bhakti brimob untuk masyarakat.

    “Ikut mewarnai Hari ulang tahun Korps Brimob Polri ke-76 tahun 2021 dengan donor darah, sebagai bentuk semangat untuk berbagi dalam kegiatan kemanusian dan semoga masyarakat semakin mencintai Kepolisian,” ujar Muhammad Anis.

    Aksi donor darah yang terkumpul langsung diserahkan kepada Palang merah Indonesia (PMI) Kota parepare. “Darahnya sudah kita serahkan kepada yang berwenang PMI, dan selanjutnya pihak PMI mendistribusikan kepada pihak yang bersangkutan,”. tutup Muhammad Anis.

    (MW/RIL/FRD)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +