-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri

    Ads Google Searc

    Kapolres Wajo

    Banner IDwebhost

    Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Enrekang Jadi Irup di Taman Makam Pahlawan

    Media Warga
    10/11/21, 20:20 WIB Last Updated 2021-11-10T13:20:47Z
    Wargata.com, Sulsel - Upacara peringatan hari Pahlawan tingkat Kabupaten Enrekang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Massenrempulu, Rabu, (10/11/21).

    Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H., bertindak selaku inspektur upacara. Kendati demikian, pelaksanaan upacara ini tetap sesuai dengan protokol kesehatan, dimana jumlah peserta yang hadir pada kegiatan upacara tersebut sangat terbatas lantaran situasi pandemi Covid-19.

    AKBP Andi Sinjaya menyebutkan bahwa salah satu rangkaian dalam kegiatan upacara tersebut adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan dilanjutkan penaburan bunga di makam pejuang.

    Usai upacara, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya mengajak untuk memaknai semangat perjuangan yang  dilakukan oleh para pahlawan yang telah mendahului.

    “Kita maknai dengan semangat membangun. Mudah-mudahan, apa yang menjadi cita-cita pahlawan bisa kita  wujudkan demi mengisi pembangunan nasional yang lebih baik lagi,”katanya.

    Menurutnya, kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan ini adalah untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Enrekang.

    “Olehnya itu, diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa serta demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita rasakan sampai saat ini,”

    “Ziarah dan tabur bunga itu untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa- jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolres Enrekang.

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +