-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Provost Polda Sulawesi Barat Kembali Gelar Gaktibplin di Polres Mamuju Tengah

    Riska
    04/11/21, 19:22 WIB Last Updated 2021-11-04T12:41:55Z
    Wargata.com, Sulbar – Usai melaksanakan Apel Pagi Bid Propam Polda Sulawesi Barat menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres Tengah, Kamis, (04/11/2021) pagi.

    Gaktibplin dilakukan kepada seluruh personel Polres Mamuju Tengah dan Polsek jajaran usai melaksanakan Apel Pagi dengan dipimpin oleh Ketua Tim IPDA Aryaman Arif, S.H., M.H.

    Operasi Gaktibplin tersebut dalam rangka pembinaan personel dengan sasaran sikap tampang dan kelengkapan personel karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat serta memberikan Contoh yang baik kepada masyarakat.

    Pemeriksaan kelengkapan itu, meliputi Pemeriksaan kelengkapan dokumen perorangan seperti KTP, SIM, KTA serta surat data diri lainnya, Juga Pemeriksaan sikap tampang meliputi Gampol, Atribut dan rambut, 

    Selain Pemeriksaan kelengkapan persorangan dan sikap tampang, Tim Bid Propam Polda Sulbar juga melakukan Tes Urine kepada anggota Polres Mamuju Tengah.

    Kegiatan ini dilaksanakan rutin minimal setahun dua kali oleh Bid Propam Polda Sulbar untuk menertibkan personel yang belum tertib dan juga menindak tegas kepada personel yang tidak mentaati peraturan yang telah ditetapkan.

    Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, S.H., M.Si., yang turut hadir dalam Gaktibplin mengatakan, Operasi Gaktibplin tersebut bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh personel Polri khususnya Polres Mamuju Tengah dan Jajaran Polsek

    “Gaktibplin hari ini Bid Propam Polda Sulbar mendapati 8 personel yang tidak disiplin, mereka melakukan pelanggaran antara lain Rambut panjang, jenggot panjang, tidak membawa surat identitas diri seperti SIM dan KTP,". Jelas AKBP Muhammad Zakiy, S.H., M.Si.

    “Bersyukur dari hasil Tes Urine dadakan ini, tidak ada satupun personel Polres Mamuju Tengah dan Jajaran yang positif menggunakan Narkoba”, tandasnya

    (MW/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +