-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Binrohtal Polres Majene, Kali ini Ustadz Arifin Roar Bahas Muhasabah di Tengah Bencana

    Admin 3
    09/12/21, 17:06 WIB Last Updated 2021-12-09T10:09:17Z
    Wargata.com, Sulbar - Akhir-akhir ini musibah berupa bencana alam silih berganti berdatangan baik itu longsor, banjir dan sebagainya. Hanya saja sebagai orang beriman harus yakin bahwa musibah adalah bagian dari ujian yang dapat mengantarkan kita lebih dekat kepada Allah Subuhanahu Wataalah. 

    Dalam Al-Qur'an Allah Subuhanahu Wataalah menyebutkan kerusakan dimuka bumi adalah ulah tangan manusia sendiri, karena beragam maksiat yang dilakukan. Untuk itu, perlu adanya muhasabah ditengah musibah ini. 

    Diantara yang dapat dilakukan agar terhindar dari segala ancaman adalah meningkatkan ibadah dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan. Lewat kegiatan binrohtal rutin ini adalah cara terbaik meningkatkan keimanan untuk meyakini segala berita yang datang dalam al-qur'an bahwa alam akhirat itu pasti akan kita jumpai. 

    Salah satu ibadah yang dapat dilakukan untuk menghindari musibah adalah dengan bersedekah, baik berupa materi maupun non materi. Karena pada dasarnya semua kalimat Toyyiba (baik) adalah sedekah. 

    "Jadi meski hanya berkata yang baik melalui nasehat kepada sesama sudah terhitung sedekah." Ucapnya.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ustadz Arifin Roar saat kembali membawakan nasehat agama pada kegiatan rutin binrohtal Polres Majene, Kamis, (9/12/21) di Masjid Nurul Ikhlas Mapolres. 

    Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra beserta para pejabat utama lainnya dan para personil yang muslim. 

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +