-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ads Google Searc

    Banner IDwebhost

    Diduga Korupsi Hingga Ratusan Juta, Oknum Kades Dilaporkan

    Syukron redaksi wargata.com
    04/12/21, 13:01 WIB Last Updated 2021-12-04T07:31:20Z
    Wargata.com, NTB - Forum Masyarakat Peduli Desa Peteluan Indah melaporkan oknum kepala desa di Lingsar Lombok Barat atas dugaan korupsi Dana Desa yang nilainya mencapai 300 juta rupiah. 

    Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan diri dari Forum Masyarakat Peduli Desa Peteluan Indah mendatangi kantor Bupati Lombok Barat, Inspektorat Lombok Barat, BPMD Lombok Barat dan Kantor Camat Lingsar. Mereka melaporkan oknum Kades setempat dengan dugaan korupsi Dana Desa 

    Ketua Forum Masyarakat Peduli Desa Peteluan Indah, Ruslan Saleh kepada wartawan mengatakan, dugaan korupsi oleh oknum Kades tersebut berdasarkan pelaporan fiktip penggunaan Dana Desa, yaitu pada proyek jalan pertanian, tempat zikiran di kuburan, dan katering rumah makan. 

    "Kami meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas dugaan korupsi dana desa, ini sangat merugikan rakyat," Ucapnya kepada wartawan, Jum'at,(3/12/2021). 

    Terpisah, Inspektorat Lombok Barat, Hademan membenarkan adanya laporan dugaan korupsi Dana Desa di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Namun dirinya belum bersedia memberikan statment secara resmi terkait persoalan tersebut dengan alasan harus menunggu hasil pemeriksaan tim yang akan ditunjuk untuk melakukan audit llapangan. kata ademan

    Tak hanya dugaan korupsi Dana Desa, Forum Masyarakat Peduli Desa Peteluan Indah juga akan melaporkan oknum Kades atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan pengancaman terhadap warga dan stafnya ke Mapolresta Mataram.

    Sementara itu, Kades Peteluan Indah bernisial NR yang di konfirmasi terkait pelaporan Forum Masyarakat Peduli Desa, belum ada tanggapan hingga berita ini diterbitkan.

    (TW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +