-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Hujan Lebat Hingga Angin Kencang, Kapolres Sidrap Himbau Warga Tetap Waspada Cuaca Ekstrem

    Admin 3
    07/12/21, 13:16 WIB Last Updated 2021-12-07T06:16:44Z
    Wargata.com, Sulsel - Cuaca ekstrem akhir - akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, terjadinya banjir, hingga longsor di sejumlah titik di wilayah berbagai daerah.

    Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H., menghimbau pada seluruh Warga Sidenreng Rappang (Sidrap) agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

    “Kami himbau pada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, khususnya terhadap dampak yang dapat di timbulkan,” jelas AKBP  Ponco Indriyo

    Menurutnya, Sidrap di petakan sebagai daerah rawan banjir dan longsor karena memiliki aliran sungai, perbukitan dan pegunungan. Apabila curah hujan tinggi, tentu berpeluang, sungai meluap sehingga dapat menimbulkan banjir dan longsor.

    "Kami bersama instansi terkait lainnya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersiaga serta mengantisipasi bencana yang kapan pun bisa terjadi." katanya

    Dia juga meminta kepada warganya untuk senantiasa menjaga kelestarian alam dengan tidak melakukan penebangan serta penambangan liar khususnya di daerah pegunungan.

    "Dengan menjaga kelestarian alam, tentu dapat mengurangi resiko bencana, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," tutupnya. 

    (MW/RL/AR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +