-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Kapolda Resmikan Laboratorium PCR di RS Bhayangkara Sulawesi Barat

    Admin 3
    23/12/21, 12:43 WIB Last Updated 2021-12-23T05:43:13Z
    Wargata.com, Sulbar - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sulbar membawa angin segar bagi percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat.

    Sebelumnya, Masyarakat Sulbar harus menunggu waktu hingga 7 hari untuk mendapatkan hasil tes PCR yang disebabkan sampel pemeriksaan harus dikirim ke Laboratorium Makassar, Namun kini hasil tes PCR dapat diperoleh dalam waktu yang singkat setelah Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno meresmikan gedung Laboratorium PCR pertama di Sulbar yang berlokasi di Rumkit Bhayangkara Mamuju, Rabu, (22/12/21).

    Kapola Sulbar melalui Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi menjelaskan bahwa Laboratorium dan peralatan PCR tersebut merupakan bantuan dari Bank Mandiri kepada Polda Sulbar untuk percepatan penanganan Covid di Sulbar.

    Bantuan yang diterima berupa 4 ruangan yang terdiri dari ruang pendaftaran, Ruang Bio Safety cabinet dan ekstraksi, ruang autoclave dan ruang PCR. Sedangkan untuk peralatannya berupa BSC (thermo scientific), Ekstraksi (Maelsteom), Frezer, Refrigerator dan Genesic (PCR).

    Selain itu, Mantan Kabid Dokkes Polda Riau ini mengklaim jika Laboratorium PCR ini dapat melakukan pemeriksaan 32 sampel dalam 1 kali pemeriksaan dengan waktu yang cukup singkat 1 jam 20 menit.

    “Alhamdulillah kita sudah memiliki Laboratorium PCR sendiri berkat bantuan dari Bank Mandiri, Inshaa Allah dengan adanya Laboratorium ini penanganan Covid-19 di Sulawesi Barat bisa lebih maksimal lagi”, tutur Perwira menengah berpangkat tiga melati ini.

    Peresmian gedung PCR Polda Sulbar ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sulbar yang disaksikan Gubernur Sulbar, Danrem 142 tatag, Ketua DPRD Sulbar, Danlanal Sulbar dan para Pejabat lingkup Pemprov Sulbar.

    (MW/RL/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +