-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Percepat Pembentukan Herd Immunity, Polres Polman Gelar Vaksinasi Serentak

    Admin 3
    15/12/21, 23:10 WIB Last Updated 2021-12-15T16:10:59Z
    Wargata.com, Sulsel - Guna mempercepat Pembentukan Herd Immunity di tengah masyarakat, Polres Polman kembali menggelar Vaksinasi serentak dengan bekerja sama pihak Yamaha, Vaksinasi yang digelar Rabu, (15/12/2021) tersebut, dalam rangka mendukung pemerintah  mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar tercapai kekebalan komunal (herd Imunity).

    Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, S.I.K., yang meninjau langsung kegiatan vaksinasi ini mengatakan, akselerasi ini digelar untuk mempercepat kekebalan komunal. Terlebih, kata dia, pada Desember ini banyak kegiatan masyarakat, mulai dari rangkaian ibadah Natal dan liburan Tahun baru yang berpotensi menimbulkan lonjakan Covid-19 sebagaimana pengalaman Tahun sebelumnya.

    "Ini menjadi perhatian kita untuk bagaimana mencegah terjadinya lonjakan dengan melakukan akselerasi vaksinasi", Pungkasnya.

    Dalam kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19, Kapolres Polman turun langsung meninjau kegiatan yang berlangsung di 4 titik, diantara,nya Sport Center Polewali Mandar, Showroom Suraco Yamaha Kecamatan Wonomulyo, Kantor Desa Lagiagi Kecamatan Campalagian dan Kantor Camat Tinambung Kabupaten Polman.

    Melihat antusias masyarakat mengikuti vaksinasi pada hari ini, "saya sangat apresiasi, ini bukti bahwa masyarakat sadar akan pentingnya vaksin untuk menekan laju Covid-19. Saya berharap kondisi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan agar herd imunity segera terbentuk di Provinsi Sulawesi Barat khususnya di Kabupaten Polman,” tuturnya. 

    Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, S.I.K., mengatakan, bahwa akselerasi vaksinasi akan berjalan sukses apabila ada kebersamaan dan sinergi seluruh pemangku kepentingan serta juga masyarakat. Dengan sinergi, TNI, Polri, Pemerintah Daerah maupun seluruh stakeholder lainnya ditambah dengan kesadaran masyarakat, target 70 persen vaksinasi bukan hal yang mustahil untuk dicapai di Kabupaten Polman. 

    "Bukan hanya vaksin tetapi disiplin terhadap prokes harus tetap dijaga karena hanya itu kunci untuk menekan laju penyebaran Covid19,” tuturnya 

    Kapolres Polman juga mengatakan bahwa, "Kegiatan ini kami selenggarakan bersama Yamaha dengan menyiapkan ratusan hadiah dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor, untuk itu kami mengajak masyarakat ayo gunakan kesempatan ini, dapatkan manfaat vaksin dan dapatkan hadiah utamanya", tutup Kapolres Polman.

    (MW/IN/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +