-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polres Mateng Lebih Humanis

    Admin 3
    27/01/22, 10:19 WIB Last Updated 2022-01-27T03:19:42Z
    Wargata.com, Sulbar - Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polres Mamuju Tengah (Mateng) merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT, Kamis, (27/01/2022).

    Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Mushollah Nurul Hidayah Polres Mateng bagi personil yang beragama islam, sedangkan personil yang beragama Nasrani di Aula Wira Kertiyasa Polres Mateng.

    Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi, diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Mateng.

    Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Ramli, S.H., M.Si., mengatakan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental anggota Polres Mateng menjadi lebih humanis.

    “Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME. Sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik,” ucap Ramli.

    Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Polres Mateng juga dilaksanakan.

    Lebih lanjut, Ramli menambahakan, kegiatan semacam ini wajib diikuti lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

    “Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri,” jelas Wakapolres Mateng ini.

    Ramli berharap sikap mental personil Polres Mateng yang baik, akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana.

    “Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +