-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Kapolda Sulbar Tinjau Vaksinasi di Kabupaten Mamasa

    Admin 3
    17/02/22, 21:23 WIB Last Updated 2022-02-17T14:23:48Z
    Wargata.com, Sulbar - Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Eko Budi Sampurno didampingi para pejabat utama, Bupati Mamasa dan Dandim Mamasa meninjau pelaksanaan Vaksinasi Lansia, anak 6 - 11 tahun dan lanjutan (Booster) di SD 001 Salurindu Kabupaten Mamasa.

    Vaksinasi massal ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Presiden dan Kapolri secara Virtual dari Kabupaten Majalengka.

    Dalam pelaksanaannya, mereka mendapatkan hiburan dari para personil Polri dan tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda yang sengaja dilakukan untuk menghilangkan rasa takut anak-anak, saat akan menerima vaksin.

    "Mereka yang datang didampingi oleh guru-gurunya dan ada pula yang didampingi oleh orang tuanya masing-masing, para peserta ini tampak gembira dan tidak takut mengikuti vaksinasi," kata Kapolda Sulbar melalui Kabid Dokkes dalam keterangannya, Kamis (17/02/22).

    Sambungnya, dalam rangka mendukung terlaksananya proses Vaksinasi Merdeka Anak ini tentunya harus didukung oleh stakeholder yang ada dan para orang tua.

    "Dengan dukungan stakeholer yang ada khususnya terhadap anak ini tentunya melibatkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kemudian Dinas Kesehatan, partisipasi dari semua orangtua kemudian semua pihak untuk bisa mendukung terlaksananya atau proses imunisasi merdeka terhadap anak," sebutnya.

    Selain itu, terkait dengan proses belajar tatap muka yang sudah mulai berjalan ini. Diharapkan Vaksinasi dapat mencapai target yang tentunya bisa berpengaruh kepada proses tatap muka dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

    "Harapannya, anak-anak ini semua bisa tervaksin atau terimunisasi dengan baik, kemudian bisa juga mengajak teman-temannya yang mungkin masih ragu, bahwa proses imunisasi atau vaksin ini sebenarnya adalah proses yang tidak rumit kemudian tidak sakit," Ungkap Kombes Pol Asmarahadi.

    Selain itu, Kepala bidang kesehatan Polda Sulbar ini juga berharap agar orang tua bisa mendampingi dan menemani anak-anaknya selama proses imunisasi sehingga anak-anak ini memiliki moril dan psikologi yang baik, Tutup Hadi. 

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +