-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Operasi Gaktiblin, Propam Polda Sulbar Sasar Personel dan ASN Polres Polman

    Admin 3
    16/02/22, 15:58 WIB Last Updated 2022-02-16T08:58:27Z
    Wargata.com, Sulbar - Propam Polda Sulawesi Barat melaksanakan Operasi Gaktibplin terhadap Anggota Polri/PNS Polri sesuai Surat Perintah Kapolda Sulbar. Rabu, (16/02/22).

    Kanit 1 Hartib Subbid Provos Polda Sulbar Ipda Muh. Nasir bersama anggota Bid Propam melaksanakan Operasi Gaktibplin terhadap Anggota Polri dan PNS Polri Bertempat di Lapangan apel Polres Polman tepatnya di Jalan Dr. Ratulangi Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polman.

    Kegiatan gaktibplin dengan sasaran Penggunaan Gampol surat kelengkapan diri dalam berkendaran maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Sikap Tampang (Rambut Panjang / Jenggot).

    Bagi personil Polri yang tidak memiliki kelengkapan tersebut, akan diberi tindakan kemudian di data oleh personil Sipropam Polres Polman dan diberikan kesempatan untuk melengkapi kekurangan kelengkapan pribadi.

    Nampak Kanit 1 Hartib Subbid Provost Bid Propam Polda Sulbar menindak anggota yang kedapatan rambut tidak rapih dan menggunakan atribut pada pakaian tidak sesuai ketentuan yang berlaku bagi Anggota Polri

    Setelah Pemeriksaan Kelengkapan dilanjutkan pemeriksaan test Urine bagi beberapa personel Polman, yang dibantu dari Tim dari Klinik Bhayangkara Polres Polman. 

    Dari beberapa personel yang dilakukan test urine tidak ada ditemukan personel yang hasil urine nya positif mengandung zat narkotika dan psikotropika. Ungkap Nasir

    Dilaksanakannya Operasi Gaktibplin ini supaya anggota Polri dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan serta kelengkapan perorangan serta dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Polman. Ujar Kanit 1 Hartib Subbid Provos Polda Sulbar Ipda Muh. Nasir.

    (MW/IN/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +