-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Basarnas Siagakan Personel Terbaik di Ajang MotoGP Mandalika 2022

    Admin 3
    19/03/22, 20:09 WIB Last Updated 2022-03-24T14:44:16Z
    Foto: Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Agus Haryono di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (19/3/2022). (MW/InfoPublik)
    Wargata.com, Mandalika - Badan SAR Nasional (Basarnas) menerjunkan personel terbaik dalam mendukung ajang MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sebanyak 59 personel dan 2 unit helikopter disiagakan.

    Hal itu sebagai upaya memastikan kondisi darurat dapat ditangani secara optimal selama berlangsungnya ajang balap internasional tersebut. 

    Tim yang diterjunkan akan bersinergi dengan sejumlah pihak di antaranya dengan Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP Mandalika 2022, PT Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC), Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dan Rumah Sakit Umum (RSU) NTB.

    "Kami memberikan dukungan pengamanan khusus dengan kualifikasi tim yang baik," kata Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Agus Haryono di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022, Sabtu, (19/3/2022).

    Mekanisme sinergi antara pihak-pihak tersebut, kata Agus, pihaknya akan membantu setiap peristiwa darurat yang terjadi. Baik itu disebabkan faktor alam, cuaca, maupun ketika terjadi kecelakaan yang membuat pebalap harus dievakuasi ke fasilitas medis yang jauh jaraknya. 

    "Kami juga bergabung dalam track di dalam sirkuit. Bergabung dengan Marshal yang bertugas," tutur Agus.

    Menurut Agus, Basarnas perlu mendukung perhelatan akbar tersebut, sebab ada potensi terjadinya peristiwa kedaruratan. Dengan adanya, partisipasi dari lembaganya, tentu dapat minimalisir dampak dari peristiwa tersebut. 

    Mengingat, Basarnas memiliki sejumlah peralatan yang dapat mendukung upaya pertolongan pertama kala terjadi peristiwa kedaruratan yang terjadi seketika. Dari mulai helikopter yang berjumlah dua unit hingga peralatan-peralatan yang berada di perairan guna mencegah peristiwa kedaruratan yang berasal dari laut. 

    "Sejumlah peralatan yang diperlukan milik Basarnas sudah berada di lokasi," imbuh Agus. 

    Pada prinsipnya, demi keselamatan seluruh lapisan masyarakat yang ikut dalam ajang MotoGP Mandalika 2022. "Memberikan jaminan keselamatan kepada penonton," pungkas Agus.

    (MW/TR/RU/VR)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +