-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Bhabinkamtibmas Polsek Alla Dampingi Tim Tracer Dari Puskesmas Sudu

    Alam - Admin 2
    31/03/22, 14:36 WIB Last Updated 2022-08-24T12:10:21Z
    Wargata.com, Sulsel - Bhabinkamtibmas Desa Pana Polsek Alla Polres Enrekang Briptu Muh Yusuf bersama Babinsa Serda Ridwan mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Sudu Melakukan Tracing " Pelacakan Kontak Erat Dengan Orang Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19" Bertempat di Boasan Desa Pana Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. Kamis (31/03/2022).

    Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Desa Pana, wajib melakukan, guna memutus mata rantai penularan virus corona. Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Ujar Briptu Muh Yusuf.

    "Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai aparat di kewilayahan." “Merupakan wujud sinergitas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai seorang Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat.” Terangnya.

    "Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″ pungkas Briptu Muh Yusuf.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +