-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Bupati Pinrang Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Dengan Pihak BBHIPMLM Makassar

    Admin 3
    15/03/22, 17:10 WIB Last Updated 2022-03-15T10:10:12Z
    Wargata.com, Sulsel - Upaya Pemerintah kabupaten Pinrang untuk pengembangan Produksi dan Brand Lokal tidak hanya berhenti pada Kerjasama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia saja.

    Selain bekerjasama dengan Pihak Pusdiklat Industri, Selasa, 15 Maret 2022, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Pihak Balai Besar Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim (BBHIPMLM) Makasar.

    Kesepakatan yang dibangun berkaitan dengan pengolahan produk - produk pangan yang berasal dari Pinrang sehingga mempunyai daya saing dengan produk pangan lain yang sudah lebih dulu dikenal.

    Dalam sambutannya, Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap kesepakatan yang dibangun bisa mendorong produk pangan olahan dari Kabupaten Pinrang untuk lebih  memiliki standar sebelum dilepas ke pasaran.

    Hal ini tentunya, lanjut Bupati Pinrang, dapat membangun citra positif untuk produk olahan pangan dari industri kecil yang ada di Kabupaten Pinrang.

    Selain itu, menurut Bupati Pinrang juga sebagai salah satu langkah untuk pengembangan industri kecil yang berdampak pada pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Pinrang.

    “Hal ini tentunya dapat memunculkan wirausaha baru, penyerapan tenaga kerja dan mendorong kesejateraan masyarakat Kabupaten Pinrang” ungkap Bupati Pinrang.

    Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pinrang Irwan Hamid disambut langsung Kepala BBHIPMLM, Dr. Setia Diarta, ST. MT.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +