-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Dorong Tumbuhnya Produk Lokal, Pemkab Pinrang Bangun Kerja Sama Dengan Pusdiklat Industri

    Admin 3
    15/03/22, 16:50 WIB Last Updated 2022-03-15T09:50:14Z
    Wargata.com, Sulsel - Pemerintah kabupaten Pinrang membangun kerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri Makassar untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang industri kecil dan mikro.

    Hal itu tertuang dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak, Selasa, 15 Maret 2022, di Balai Pendidikan dan Pelatihan Industri Makassar.

    Dalam kegiatan ini, Bupati Pinrang juga berkesempatan membuka secara langsung kegiatan Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan Angkatan 7 Tahun 2022.

    Dalam sambutannya, Bupati Pinrang, Irwan Hamid merasa sangat bersyukur karena kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para pelaku usaha kecil yang ada di Kabupaten Pinrang.

    Lebih lanjut, Irwan Hamid mengungkapkan, hal ini tentunya dapat mengurangi angka Angkatan kerja yang belum terserap di semua sektor lapangan kerja yang ada di Kabupaten Pinrang.

    “ini tentunya sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pinrang” ungkap Bupati Pinrang, Irwan Hamid

    Pelaku usaha kecil, lanjut Bupati Pinrang, merupakan salah satu sektor yang terbukti mampu bertahan ditengah pandemi covid-19.

    olehnya itu, kemampuan mereka harus senantiasa ditingkatkan melalui pelatihan dan Pendidikan sehingga dapat mengembangkan usaha dan membantu Pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi.

    Kerja Sama yang dibangun ini, juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mendorong tumbuhnya produk lokal sehingga hasil bumi Kabupaten Pinrang yang dipasarkan tidak selalu dalam keadaan bahan mentah namun telah melalui proses pengolahan yang higienis dan bersaing. Pungkasnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +