-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jadi Calo Penerimaan Polri, Seorang Wanita Diringkus Polisi

    Admin 3
    26/03/22, 00:46 WIB Last Updated 2022-03-26T14:39:42Z
    Wargata.com, Sulbar - Mamuju menggelar Press Release yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mamuju, Kombes Pol. Iskandar yang didampingi Karo SDM Polda Sulbar, Kombes Pol Agusman Gurning serta Kasat Reskrim Polresta Mamuju, AKP Rigan Hadi Negra.

    Dalam press release menghadirkan tersangka Seorang Wanita berinisial RM asal Sulawesi Utara (Sultra), terduga penipuan yang memiliki peran jadi calo penerimaan Polri di Polda Sulawesi Barat (Sulbar).

    “Hari ini kita merilis kasus yang ditangani Penyidik Sat Reskrim Polresta Mamuju, dimana kasus ini terkait undang-undang Kejahatan  tentang penipuan yang dilakukan oleh salah satu Calo penerimaan anggota Polri di wilayah Sulawesi Barat,” terang Kapolresta Mamuju, Jum'at, 25/03/22.

    Kapolresta menjelaskan, bahwa tersangka RM terjerat pasal 378 merupakan pasal pengecualian namun bisa ditahan, dan dalam peristiwa kasus tersebut ada tindakan pelaku kepada korban melanggar tindak pidana yang berlaku di Indonesia.

    "Modusnya yaitu, misalnya seseorang yang mau mendaftar polisi, lalu pelaku berupaya meyakinkan korban bahwa dia (RM) bisa memfasilitasi dan kemudian korban mengeluarkan sejumlah uang, tetapi pelaksanaan kegiatan belum terjadi," Ungkap Kapolresta.

    "korban merasa dirugikan dan meminta uangnya kembali tetapi tidak juga dikembalikan", Tambahnya.

    Selain itu, polisi juga merilis sejumlah barang bukti milik tersangka RM, diantaranya kosmetik, jam tangan, sepatu dan pakaian. Serta bukti catatan pengeluaran keuangan milik korban.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +