-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Polres Majene Salurkan Bantuan Tunai ke PKLW

    Admin 3
    26/03/22, 13:13 WIB Last Updated 2022-03-26T14:39:23Z
    Wargata.com, Sulbar - Mendapat mandat dari pemerintah untuk menyalurkan bantuan dana kepada masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia langsung bergerak cepat agar bantuan tersebut tersalur tepat sasaran dan sampai ketangan yang tepat.

    Agar penyaluran bantuan ini terkoordinir, penyalurkan bantuan digunakan dengan aplikasi Puskeu Presisi secara online yang dapat dipantau langsung oleh Presiden RI sehingga tidak akan ada penyelewengan. 

    Untuk wilayah Polres Majene sendiri, penyaluran bantuan menargetkan 16.500 penerima dengan kategori pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. Spesifiknya adalah nelayan (12.500) dan PKLW (pedagang kaki lima dan warung) sebanyak 4000 penerima. 

    Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menyebutkan bahwa program ini merupakan program pemerintah untuk terus membantu dan meningkatkan roda perekonomian UMKM di Indonesia di massa Pandemi Covid-19 saat ini. 

    Disamping itu, pihaknya juga mengingatkan para warga yang menerima bantuan. yang menerima bantuan saat ini sudah dinyatakan layak, "jadi tidak usah lagi saling panas-panasi dengan tetangga ataupun yang lainnya. Saya dapat kok kamu tidak dan seterus!", 

    Karena yang mendapat bantuan saat ini mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021 serta belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). 

    Pihaknya juga menyebutkan bantuan yang akan disalurkan sebesar Rp. 600.000 "jika saat diterima kurang, laporkan kepada kami, karena kami akan pastikan bantuan ini tersalur dengan utuh tanpa kekurangan sepersenpun", Ucapnya.

    Kapolres Majene juga berkesempatan menyerahkan secara langsung Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) kepada perwakilan pedagang dan pemilik warung yang telah terdata dan sedang antri menerima bantuan di Polres Majene, Sabtu, (26/3/22). 

    Diakhir kesempatannya, untuk mendukung percepatan vaksin pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menyelesaikan seluruh tahapan vaksin baik 1 dan 2 hingga boster. Ini untuk kebaikan bersama bapak-ibu agar kondisi bangsa ini kembali normal. Kata Kapolres. 

    Sementara itu, Kamaria (46) asal Talumung yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah melalui Polres Majene atas bantuan tunai yang ditujukan kepada para pedagang kaki lima dan warung kecil sehingga dapat membantu modal usaha. 

    Dikesempatan terpisah, Kasi Keu Polres Majene Ipda Supyan Idris menjelaskan program tersebut merupakan program pemerintah untuk terus membantu dan meningkatkan roda perekonomian di massa Pandemi dengan target yang telah ditentukan. 

    Ia juga menambahkan hari ini target penyaluran 100 orang. Kegiatan ini akan berlangsung hingga awal April 2022 mendatang dengan target awal 2.000 orang, bantuan sudah tersalurkan sebelum tanggal 4 April 2022. Pungkasnya.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +