-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Operasi Ketupat 2022, Kakorlantas Polri Minta Warga Cek Kesiapan Fisik Kendaraan

    Admin 3
    10/03/22, 22:32 WIB Last Updated 2022-03-10T15:32:38Z
    Foto: Irjen Pol Firman Shantyabudi
    Wargata.com, Jatim - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi meminta masyarakat untuk mempersiapkan perjalanan demi keselamatan. Hal itu diungkapkan Kakorlantas dalam kunjungan di wilayah Jatim kesiapan operasi ketupat 2022.

    Firman meminta masyarakat agar  mempersiapkan kendaraan baik fisik maupun berbagai perlengkapan lainnya sebelum berangkat.

    Ia juga tak ingin para warga persiapan serba mendadak sebelum berangkat. Hal ini agar tidak berdampak pada kecelakaan, kemacetan maupun masalah lalu lintas lainnya.

    “Perlu persiapan baik fisik kendaraan yang akan digunakan. Berlaku pada saat di jalan, muatan yang dibawa sampai kalau ada rencana berpariwisata tempat yang di tuju, termasuk kesehatan dan prokes karena masih dalam kondisi Covid-19,” Kata Firman, Kamis (10/3/2022).

    Lanjut dikatakan, pihaknya turut memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalan. Tak hanya jalan Tol, Kakorlantas juga ingin memastikan kesiapan jalan-jalan arteri maupun sarana prasarana lainnya.

    “Apa saja yang perlu disiapkan, kesiapan baik di jalan tol maupun jalan arteri ini masukan buat kami. Untuk masyarakat yang kita layani. Apa yang sudah kita siapkan perlu kita komunikasikan,” Ucap Kakorlantas Polri. 

    Selain itu, Kata Firman, bahwa dalam Operasi Ketupat di Jawa Timur, ia juga menemukan sejumlah pagar yang rusak, beberapa ruas jalan terdapat genangan air, dan truk kelebihan muatan. Dengan demikian, Firman akan segera berkoordinasi dengan para pemangku lainnya dalam mengatasi berbagai masalah lalu lintas.

    “Adanya kelebihan muatan pada satu kendaraan berpotensi hambatan lalin. Menghambat laju kendaraan lain yg ada dibelakangnya, berpotensi merusak jalan, kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya perlu ada antisipasi dan disiapkan betul kendaraanya,” tandasnya.

    Untuk diketahui, Bahwa Operasi Ketupat merupakan operasi kemanusiaan yang mendukung kegiatan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, mudik, maupun kembalinya berpariwisata. Hal itu diberlakukan agar masyarakat bisa berlalu lintas aman, selamat tertib dan lancar.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +