-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Jelang Ramadhan, Kapolres Palopo Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Aman Hingga Idul Fitri 1443 H

    Admin 3
    31/03/22, 16:09 WIB Last Updated 2022-03-31T09:30:16Z
    Waragata.com, Sulsel - Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman melakukan pemantauan ketersediaan barang pokok menjelang Bulan Suci Ramadan. Dia didampingi Sekretaris Kota Palopo, Firmanza DP, Kamis, (31/3/2022).

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantau ketersediaan serta harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan dan memastikan ketersediaan bahan pokok aman hingga Idul Fitri 1443 H mendatang.

    Mereka melakukan pemantauan ke salah satu agen/penyuplay minyak goreng curah di Kota Palopo. Dia mengimbau agar distributor selaku agen menjual minyak curah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah.

    "Saat kami melakukan pengecekan dibeberapa toko, memang ada beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Itu karena, permintaan barang tersebut sedikit meningkat," ungkap Kapolres Palopo.

    "Akan tetapi, barang tersebut tetap ada di pasar. Jika melihat trend-nya, barang akan naik menjelang Ramadan, namun hal itu tidaklah signifikan," sambungnya.

    Namun, jika terdapat kebutuhan pokok yang naik secara signifikan, meraka akan melakukan rapat terbatas untuk membahas masalah itu. "Akan kami rapatkan dengan unsur terkait, bagaimana cara agar kembali normal. Bila perlu, dilakukan operasi pasar," katanya.

    "Tujuan kami, bagaimana barang-barang tersebut dapat dijangkau seluruh masyarakat," pungkasnya.

    (MW/RL/YS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +