-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Operasi Yustisi, Polsek Alla Himbau Pengunjung Pasar Patuhi Prokes

    Alam - Admin 2
    09/03/22, 13:00 WIB Last Updated 2022-08-24T12:23:35Z
    Wargata.com, Sulsel - Personil Polsek Alla Dipimpin Kanit Provos Aiptu Asfin bersama Anggotannya melaksanakan Operasi Yustisi yang terus digalakkan dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker dengan tujuan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Rabu (09/03/2022).

    Pelaksanaan Operasi Yustisi Pendisiplinan Pakai Masker terus ditingkatkan dari berbagai seperti TNI, Kepolisian dan Pemda. 

    Pelaksanaan Operasi Yustisi Pendisiplinan Pakai Masker bertujuan untuk agar masyarakat serta taat terhadap protokol kesehatan. Operasi Yustisi ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inspres) Nomor 6 Tahun 2020, dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

    Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi dilakukan penegakkan hukum dengan humanis kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang tidak menggunakn masker diberikan teguran oleh petugas dan diberikan peringatan.

    Kanit Provos Polsek Alla Aiptu Asfin menyampaikan serta mengimbau kepada pengunjung pasar sudu, "Kami melaksanakan Operasi Yustisi guna menyampaikan bahwa penyebaran covid-19 sampai saat ini masih merebak, justru bertambah banyak oleh karena itu kami menghimbau kepada pengunjung Pasar supaya mematuhi protokol kesehatan, yang mana telah dicanangkan oleh Pemerintah, yaitu sering-seringlah cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, memakai masker bila kita keluar dari rumah hendaklah memakai masker jangan lupa selalu memakai masker, menjaga jarak jika harus keluar dan keramaian lainnya harus selalu jaga jarak serta jangan sampai bertsentuhan dengan orang yang belum kita kenal.

    Menjauhi kerumunan seandainya ada kerumunan di pasar ataupun di keramaian segera kita tetap bisa menjauhi atau menjaga jarak dan jangan ikut bergerombol serta menghindar supaya dapat terhindar dari covid-19. Agar masyarakat dapat menaati ketentuan protokol kesehatan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran covid-19. Semoga kita terhindar dari Covid-19". Ucapnya.

    Warga masyarakat Kecamatan Alla sebenarnya sudah melindungi diri dengan masker tetapi mereka kadang-kadang lupa memakai atau mungkin habis makan lupa tidak memakai maskernya.

    Operasi Yustisi merupakan langkah sangat penting dalam penegakan disiplin terhafap protokol kesehatan sebagai salah satu kunci untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Diharapkan masyarakat pengunjung pasar sudu tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah maupun melakukan aktivitas diluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran dan penularan covid-19. Ujar Kanit Provos Polsek Alla Aiptu Asfin.

    (HS/RL/AM)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +