-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Personel Gabungan Polres Sidrap Gelar Patroli dan Operasi Yustisi Skala Besar

    Admin 3
    02/03/22, 14:19 WIB Last Updated 2022-03-04T07:22:29Z
    Wargata.com, Sulsel - Gelar Patroli dan Operasi Yustisi Skala Besar, gabungan TNI - Polri, Sat Pol PP, Dishub serta BPBD Sidrap tertibkan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kabupaten Sidrap, Rabu, (02/03/22) malam.

    Tidak hanya menghimbau penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pendisiplinan jam malam, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, S.IK., M.H., melalui Kabag Ops Polres Sidrap KOMPOL Nasri. S.Sos., mengungkapkan saat pimpin apel, patroli dan operasi yustisi skala besar yang melibatkan aparat gabungan di lakukan untuk pengendalian penyebaran Covid - 19 dengan memperketat pelaksanaan pendisiplinan masyarakat terhadap prokes, terutama pada pemberlakukan jam malam.

    Kegiatan operasi yustisi ini di lakukan pada malam hari sekitar pukul 20.00 Wita dengan melibatkan 67 petugas gabungan yang terdiri dari Polri 22 personel, TNI sebanyak 10 personel dan Gugus Covid Sidrap sebanyak 35 orang.

    “Gelar patroli skala besar pada malam hari dengan melaksanakan operasi yustisi, Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yakni TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Level 3,” ujar Kabag Ops.

    Kegiatan tersebut di lakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan patroli skala besar di masa PPKM Level 3 saat ini.

    Hal ini di lakukan untuk memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran Covid - 19 varian Omicron di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan tren peningkatan yang signifikan.

    Maka perlu di lakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM wilayah Kabupaten Sidrap yang dinyataakan naik status Level 3 antara lain melalui pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes.

    Kapolres berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplin warga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

    “Semoga dapat bermanfaat, masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya di atas jam 21.00 wita, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktifitas kembali”, ungkapnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +