-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Banner Ucapan

    Ads Google Searc

    Ucapan Idul Fitri

    Hukrim

    Banner IDwebhost

    Personel Polres Pinrang Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala Dari Bid Dokkes Polda Sulsel

    Admin 3
    10/03/22, 11:16 WIB Last Updated 2022-03-10T04:16:59Z
    Wargata.com, Sulsel - Untuk mengetahui Kondisi kesehatan para personel, Kepolisian Resor Pinrang melaksanakan Pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala terhadap personel Polres dan Polsek jajaran serta ASN Polres Pinrang. Kamis, (10/3/2022)

    Rikkes ini merupakan program dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaksanakan oleh Tim Bidang Kedokteran dan kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel bersama Tim Urkes Polres Pinrang.

    Bertempat di Aula Quick Wins Polres Pinrang, Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa melalui pengisian belangko kuisioner yang telah disiapkan oleh Tim Biddokkes Polda Sulsel.

    Sebelum dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu masing-masing anggota melakukan registrasi dengan mengisi formulir yang telah di sediakan.

    Kabag SDM Polres Pinrang Kompol Muh. Idris, S.H., mengatakan Rikkes berkala ini wajib diikuti oleh anggota Polri dan PNS Polres Pinrang guna pengisian nilai 13 komponen untuk kepentingan karier kedepan.

    “Pemeriksaan kesehatan khusus untuk hari ini periode semester I T.A. 2022 dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sulsel untuk memantau kesehatan personil, sehingga para personil dapat melaksanakan tugas dengan baik serta Nilai dari hasil pemeriksaan kesehatan ini akan dipakai sebagai salah satu persyaratan karier anggota kedepannya seperti UKP, pendidikan maupun kejuruan dan penugasan” ujar Kompol Muh. Idris

    Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K., yang hadir memantau pemeriksaan kesehatan personelnya, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota.

    “Pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala dua kali dalam setahun untuk mengetahui kondisi kesehatan personel, jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang disekitarnya. Apabila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya ” jelas AKBP Roni 

    Lebih lanjut, Kapolres Pinrang berharap dengan adanya kegiatan seperti ini kesehatan para personil Polres Pinrang bisa lebih terjaga dan selalu sehat serta dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing personil Polres Pinrang.

    "Silakan dimanfaatkan dengan baik, yang tahu kondisi kesehatan adalah rekan-rekan sendiri, jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri", Ucapnya.

    (MW/RL/HS)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +