-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Kapolri dan Kadiv

    Ads Google Searc

    Para Kapolres Polda Sulsel

    Polresta Mamuju Kembali Gelar Vaksinasi di Sekolah

    Admin 3
    21/03/22, 16:04 WIB Last Updated 2022-03-21T09:56:52Z
    Wargata.com, Sulbar - Kepolisian Resor kota mamuju Polda Sulbar kembali melaksanakan Vaksinasi Massal Covid-19 tahap pertama dalam rangka program percepatan Vaksinasi Serentak yang dilaksanakan di Sekolah Dasar inpres tambayako di Kabupaten Mamuju, Senin, (21/3/2022).

    Kapolresta mamuju, Kombes Pol Iskandar S.H., S.I.K., mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polresta mamuju dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju.

    “Vaksinasi Serentak dosis tahap kesatu sudah terlaksana di beberapa tempat, antara lain SD 1 Karema, SD inpres rimuku,” katanya, Senin, (21/2/2022).

    Untuk menghindari terjadinya kerumunan dan timbulnya klaster Covid-19, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut diterapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat peserta vaksinasi adalah anak-anak.

    “Ini merupakan wujud transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, sehingga kita jemput bola langsung ke sekolah,” ujar Kapolres.

    Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun kepada pelajar, nampak personel dari Polresta mamuju melakukan pendampingan suntik vaksin untuk memberikan semangat serta dukungan kepada siswa dan masyarakat yang akan menerima vaksin agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.

    “Masyarakat dan wali murid harus mendukung program ini. Orang tua atau wali murid diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya divaksinasi. Sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” lanjut Kapolresta.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan, program vaksinasi anak mendapat perhatian langsung dari pimpinan, baik itu tingkat pusat sampai tingkat daerah.

    “Setiap minggunya diadakan analisis dan evaluasi secara berkala melalui zoom, sehingga pelaksanaan bisa maksimal serta tercipta herd immunity pada masyarakat,” tandasnya.

    (MW/RL/MW)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +