-->
  • Jelajahi

    Copyright © Wargata.com
    Info Berada di Sekitar Warga

    Hukrim

    Ucapan Mabes Polri

    Ucapan Polda

    Ads Google Searc

    Ucapan Polres

    Banner IDwebhost

    Simulasi Disaster Nursing, Kolaborasi Akper Mappa Oudang Makassar bersama Polres Polman

    Admin 3
    21/03/22, 14:26 WIB Last Updated 2022-03-21T09:56:40Z
    Wargata.com, Sulbar - Akper Mappa Oudang Makassar bekerja sama dengan Polres Polman dan Pemkab Polman, melaksanakan kegiatan Simulasi Disaster Nursing Siaga Bencana Tahun Akademik 2021/2022, di Pantai Bahari Kecamatan Polewali Kabupaten Polman. Minggu, (20/03/22). 

    Salah satu Program Unggulan Akper Mappa Oudang Makassar adalah Disaster Nursing yang berorientasi pada pendekatan Keperawatan Forensik. Kegiatan akademik ini bersifat terbuka, edukatif, melatih keterampilan dan latihan progresif yang dilakukan secara rutin dan konsisten.

    Direktur Akper Mappa Oudang, AKP Dardin, S.kep., Ns., M.Kep mengatakan, kegiatan Disaster Nursing bekerja sama dengan Polres Polman, Pemkab Polman. Pada hari ini kita laksanakan Disaster Nursing bertujuan untuk belajar bersama tentang penanggulangan, penanganan bencana alam.

    “Hari ini kita laksanakan Disaster Nursing bekerja sama dengan Polres Polman (Satpolairud, Sat.Samapta, Urkes), Pemkab Polman (BPBD, Dinkes, PMI) Kita harus bekerja sama dalam penanganan. Kenapa, karena dimana kita ketahui bahwa penanganan korban massal itu tidak boleh sendiri-sendiri, tetapi harus bekerja sama dan apa yang kita laksanakan pada hari ini, ini adalah miniatur yang seharusnya ada dan perlu kompak dan bersatu dalam penanganan kecelakaan massal ini dan kita lihat penanganan kecelakaan di laut adalah sebuah simulasi, kerja sama yang sangat aktif. Adapun tujuannya adalah untuk belajar secara bersama-sama, bagaimana penanganan kalau ada bencana alam,” ungkap Dardin.

    Kasat Polairud Polres Polman AKP Muh. Ramli, S.Sos., M.Si., mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan suatu kolaborasi terbentuk, sehingga peningkatan kapasitas dan kapabilitas semua stakeholder terkait, bisa teruji dan menjadi salah satu bentuk mitigasi kesiapsiagaan dalam hal penanganan bencana.

    “Kami dari Polres Polman sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini, karena bagaimana kita ketahui juga bahwa penanganan penanggulangan bencana itu ada pelibatan komponen Seperti Pelibatan Polisi, Pemerintah dan Mahasiswa, akademisi dengan keterlibatan Civitas Akademika Akper Mampa oudang, jadi kita harapkan suatu kolaborasi terbentuk sehingga peningkatan kapasitas dan kapabilitas semua stekholder terkait bisa teruji di kesempatan ini. Kegiatan di kesempatan ini adalah salah satu bentuk mitigasi kesiapsiagaan kita dalam hal penanganan bencana, tentu di kesempatan ini adalah satu jenis bencana, kemudian untuk bencana-bencana yang lain, kita harapkan juga ada partisipasi dari pihak lain yang bisa bekerja sama dengan kita semua untuk penanggulanggan bencana, termasuk bencana banjir dan tanah longsor,” Ujar Kasat Polairud.

    Sementara itu, Kasat Samapta AKP Haris Yajji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dan Kolaborasi dari berbagai Pihak dan elemen yang harus terus berjalan dan terjalin.

    (MW/HS/IN)
    Komentar

    Tampilkan

    Timwar

    +